Topic
Home / Berita / Daerah / PKPU Gelar Bukber dan Beauty Class di Lapas Wanita Semarang

PKPU Gelar Bukber dan Beauty Class di Lapas Wanita Semarang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Beauty Class di Lapas Wanita Semarang menjadi rangkaian program Ramadha yang bertema Peduli dan Berbagi, Senin (22/6/15). (abhy/kis/pkpu)
Beauty Class di Lapas Wanita Semarang menjadi rangkaian program Ramadha yang bertema Peduli dan Berbagi, Senin (22/6/15). (abhy/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Semarang.  Ada yang berbeda di Lapas Wanita Kelas II A Bulu Semarang‎ yang dihuni 336 orang wanita dibandingkan hari biasanya, Senin (22/6/2015) sore.

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Semarang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura serta KORPRI Provinsi Jawa Tengah, mengadakan acara buka puasa bersama dan beauty class untuk para penghuni lapas wanita.

Penghuni Lapas nampak antusias mengikuti berbagai program yang mengusung tema Peduli dan Berbagi yang diadakan oleh PKPU bersama Lapas Wanita II A Bulu Semarang ini.

Kepala ‎Lapas Wanita Dra. Suprobowoti‎ mengatakan, acara ini bertujuan menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadan.

“Juga mengisi bulan ramadan melalui kegiatan yang bermanfaat untuk pembinaan keimanan khususnya bagi binaan lapas wanita,” katanya.

Suprobowati menuturkan kepada semua penghuni lapas untuk tidak henti – hentinya berharap menjadi pribadi yang lebih baik khususnya di saat Ramadhan.

“Menjadi cantik di wajah tak cukup, tetapi hati pula menjadi turut cantik. Masih banyak yang menyayangi kalian semua. Ramadhan waktu yang tepat. Kita manusia diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menjadi pribadi yan lebih baik”, tutur Suprowowati diikuti teriakan “Aamin” oleh penghuni Lapas.

Selanjutnya acara langsung masuk dengan sesi beauty class, salah seorang peserta mengatakan, kapan lagi kita bisa berhias mempercantik diri, kalo tidak didalam acara ini, tuturnya.

Dalam acara ini juga diadakan simbolisasi penyerahan bingkisan, dilanjutkan dengan tausiyah oleh Hj. Maskufah Yusuf dan diakhiri dengan buka puasa bersama. (abhy/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization