Topic
Home / Berita / Nasional / Warga Korban Longsor Banjarnegara Menyambut Ramadhan Bersama PKPU-ODOJ

Warga Korban Longsor Banjarnegara Menyambut Ramadhan Bersama PKPU-ODOJ

Kegiatan Ramadhan warga korban longsor Banjarnegara
Kegiatan Ramadhan warga korban longsor Banjarnegara

dakwatuna.com – Banjarnegara. Sekitar 100 warga Dusun Pencil dan Wadas Sinatar berkumpul mengadakan kegiatan pengajian Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan PKPU dan Komunitas ODOJ (One Day One Juz). Kegiatan berlangsung Rabu (17/06/2015), bertempat di Masjid Al-Ikhlas, komplek hunian tetap pengungsi korban bencana tanah longsor yang terjadi beberapa bulan lalu.

 Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, seperti Yanto (Kepala Dusun Gunung Putih), Chabib (Koordinator Pengungsi Wadas Sinatar), Supono (Koordinator Pengungsi Pencil), dan  Bahrun (Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas).

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, disertai dengan kegiatan pemberdayaan berupa pelatihan untuk kaum perempuan,” kata Yanto dalam sambutannya.

Selain ceramah tentang Fiqih Shiyam yang disampaikan Ustadz Arie Sadewo, dalam acara tersebut juga dilakukan serah-terima bantuan Alquran terjemah dari Program Sebar Alquran Nusantara.

Sebagaimana diketahui bersama bencana Longsor Banjarnegara pada 12 Desember 2014 lalu telah merusak beberapa dusun dan desa di Banjarnegara. Jumlah pengungsi Dusun Pencil mencapai 38 KK dan Dusun Wadas Sinatar 25 KK.

PKPU bersama lembaga lain bahu-membahu membantu masyarakat hingga kini. Pada bulan Mei lalu, PKPU telah meresmikan penggunaan bak penampungan air bersih di Wadas Sinatar dan fasilitas MCK di Slimpet. Selain itu, PKPU juga mengadakan program pelatihan pemberdayaan untuk kaum ibu pada 7—8 Mei 2015 di dusun Jemblung.

 “Program-program seperti ini akan terus kita lakukan. Bekerja sama dengan masyarakat, PKPU ingin terus membantu dan mengembangkan potensi desa secara mandiri,” ungkap Bramadji Abdurrahman selaku perwakilan dari PKPU. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization