Topic
Home / Berita / Nasional / Selama Ramadhan, Dompet Dhuafa Kirim Dai ke Mancanegara hingga Pelosok Negeri

Selama Ramadhan, Dompet Dhuafa Kirim Dai ke Mancanegara hingga Pelosok Negeri

Selama Bulan Ramadhan, Korps Dai Dompet Duafa dikirim ke mancanegara dan Pelosok Nusantara.  (DD)
Selama Bulan Ramadhan, Korps Dai Dompet Duafa dikirim ke mancanegara dan Pelosok Nusantara. (DD)

dakwatuna.com – Tangerang Selatan. Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa mengirimkan puluhan dai ke mancanegara dan pelosok negeri selama bulan Ramadhan 1436 Hijriah. Para dai tersebut terabung dalam Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

Dai yang dikirim ke mancanegara akan disebar di 15 negara, yakni Kanada, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Australia, Selandia Baru, Timor Leste, Macau, Papua Nugini, Taiwan, Philipina, dan Thailand.

Selama kurang lebih sebulan, mereka melakukan dakwah syiar Islam, terutama mengenai zakat di lokasi penempatan, menguatkan peran masyarakat Islam dunia dalam peningkatan harkat dan martabat kaum dhuafa,

“Saat ini umat Islam mencapai 23% dari penduduk dunia, dan setengah dari penduduk miskin dunia adalah umat Islam, hal ini menjadi tantangan kaum muslim untuk senantiasa berbagi dan meningkatkan keshalihan social,” ujar Manajer Sosial dan Dakwah Ahmad Fauzi Qosim, Kamis (18/6) di Tangerang Selatan.

Di dalam negeri, lewat program Dai Nusantara melalui sinergi program Bina Sahabat Pedalaman, Dompet Dhuafa mengirim 48 dai ke daerah perbatasan, pedalaman dan minoritas di 30 daerah dan komunitas marginal selama enam bulan. Daerah penempatan para dai di antaranya Mentawai, Bangka Belitung, Kutai Barat, Pulau Sebatik, Pulau Alor, komunitas Buruh Migran di Jawa Timur, dan beberapa daerah terpencil lainnya di Papua. Mereka melakuakn misi dakwah transformatif dengan target 5.000 penerima manfaat.

“Tidak ketinggalan di darat, di laut juga Cordofa mengutus 6 dai dalam program Dai Samudera yang berdakwah dalam pelayaran antar pulau di nusantara, sedangkan di Jabodetabek, Cordofa mengerahkan 12 dai mengisi kajian di perkantoran, majelis taklim, perumahan, media, dan komunitas,” tambah Fauzi. (DD/sbb/dakwautna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Lagi, Pemerintah Saudi Dikabarkan Tangkap Syaikh Mohsen Al-Awaji

Figure
Organization