Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Digunakan Melempar Syiah, Sepatu Ini Dihargai 17 Miliar

Setelah Digunakan Melempar Syiah, Sepatu Ini Dihargai 17 Miliar

Zikra Al-Arasi saat melempar sepatu dalam konferensi pers. (Al-Quds)
Zikra Al-Arasi saat melempar sepatu dalam konferensi pers. (Al-Quds)

dakwatuna.com – Riyadh. Para netizen di Yaman, ramai membicarakan tentang program jual beli lelang atas sepatu yang digunakan wartawan Yaman, Zikra Al-Arasi, untuk melempar delegasi Syiah Hutsi Yaman dalam perundingan Jenewa.

Lelang ditutup kemarin, Jumat (19/6/2015), dengan harga SAR 5 juta (IDR 17.7 miliar), setelah menjadi perebutan antara pengusaha dan milyuner Arab Saudi.

Hamzah Al-Hutsi dilempar sepatu. (worldakhbar.com)
Hamzah Al-Hutsi dilempar sepatu. (worldakhbar.com)

Zikra Al-Arasi menjadi buah bibir rakyat Yaman setelah melempar ketua delegasi pemberontak Syiah Hutsi, Hamzah Al-Hutsi, dalam acara konferensi pers di sela-sela perundingan di Jenewa. Melempar dengan alas kaki adalah ekspresi penghinaan yang sudah dikenal dalam budaya Arab sejak zaman dulu.

Perundingan berlangsung antara pemerintah Yaman yang diakui masyarakat dunia dan para pemberontak yang terdiri dari Syiah Hutsi dan para pengikut presiden terguling, Ali Abdullah Saleh.

Dalam kenferensi pers itu, Al-Hutsi menyampaikan tentang telah terjadinya agresi militer yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi dan negara-negara Arab lainnya atas kedaulatan Yaman. Saat itu, Al-Arasi melemparnya dengan sepatu. (msa/dakwatuna)

Sumber: Al-Quds

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Din Syamsuddin: Agama Harus di Praktekkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Figure
Organization