Topic
Home / Berita / Internasional / Ribuan Rakyat Mesir Turun ke Jalan Tolak Vonis Mati Terhadap Mursi

Ribuan Rakyat Mesir Turun ke Jalan Tolak Vonis Mati Terhadap Mursi

Demonstrasi rakyat Mesir menolak vonis mati pengadilan kudeta terhadap presiden Mursi. (islammemo.cc)
Demonstrasi rakyat Mesir menolak vonis mati pengadilan kudeta terhadap presiden Mursi. (islammemo.cc)

dakwatuna.com РKairo. Para pendukung presiden Mesir, Muhammad Mursi menggelar aksi demonstrasi usai shalat Jumat, Jumat (19/6/2015). Aksi yang digelar di berbagai kota di Mesir ini sebagai bentuk solidaritas sekaligus protes terhadap vonis mati yang dijatuhkan pengadilan kudeta terhadap Mursi.

Dilansir laman Islammemo.cc, Jumat (19/6/2015) aksi demontrasi tersebut sebagai jawaban dari seruan Aliansi Pro-Legitimasi Anti Kudeta yang meminta rakyat Mesir turun ke jalan menolak keputusan rezim kudeta. Para pendukung Mursi yang menggelar aksi ini mengangkat tema “Kewibawaan Bangsa Mesir.”

Selama satu pekan terakhir kondisi perpolitikan Mesir kembali memanas, hal ini disebabkan keputusan pengadilan kudeta Mesir yang menjatuhkan vonis terhadap presiden sipil pertama di Mesir, Muhammad Mursi serta beberapa pimpinan Ikhwanul Muslimin. Mereka dituduh menjadi mata-mata asing dan bertanggungjawab terhadap penyerangan di penjara pemerintah. Mursi beserta 115 orang lainnya dijatuhi hukuman mati, dan 38 orang yang lain divonis penjara seumur hidup. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization