Beginilah Bintang Sepakbola Mesir Perjuangkan Al-Quran di Bulan Ramadhan

Abu Trika dan salah satu pemenang hafalan Al-Quran. (klmty)

dakwatuna.com – Kairo. Bintang sepak bola Mesir, Mohammed Abu Trika, memandang bulan Ramadhan sebagai bulan Al-Quran. Abu Trika, yang sudah menjadi selebritis dan mendapat gelar El Magico karena kecermelangannya dalam bermain sepakbola, menyemangati remaja Mesir untuk menghafalkan Al-Quran dengan hadiah spesial dari dirinya.

Mantan striket timnas Mesir dan klub Al-Ahly ini menggelar lomba menghafal Al-Quran sepanjang bulan Ramadhan. Hadiah disediakan setiap hari oleh bintang yang terkenal dengan akhlak dan komitmen agamanya ini.

Hadiahnya sangat istimewa, yaitu kaos yang pernah digunakannya selama menjadi pemain Al-Ahly, ditambah disambut secara khusus di rumahnya. Pemenang hariannya akan berfoto eksklusif bersama Elmagico dan akan dipublikasikan di akun facebooknya.

Abu Trika terkenal sebagai salah satu bintang sepakbola Mesir yang dekat dengan Ikhwanul Muslimin. Banyak pihak mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu anggota jamaah yang dilarang keberadaannya oleh penguasa kudeta Mesir saat ini. Bahkan bulan lalu, pengadilan kudeta memvonis pembekuan semua aset Abu Trika dengan tuduhan mendanai aksi terorisme dan kekerasan di Mesir. (msa/dakwatuna)

Sumber: klmty

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...