Topic
Home / Berita / Daerah / Bank Bengkulu dan PKPU Gelar Outbond Wisata Yatim

Bank Bengkulu dan PKPU Gelar Outbond Wisata Yatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kepala Dinas Pendidikaan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Adizar Sulaiman membuka acara Outbound Beasiswa Yatim dan Duafa, Ahad (14/6/15). (Mira/sasa/pkpu)
Kepala Dinas Pendidikaan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Adizar Sulaiman membuka acara Outbond Beasiswa Yatim dan Duafa, Ahad (14/6/15). (Mira/sasa/pkpu)

dakwatuna.com – Bengkulu.  Memasuki bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, Bank Bengkulu bekerja sama dengan PKPU cabang Bengkulu menggelar Outbond Beasiswa Yatim dan Dhuafa, Minggu (14/06/2015) pukul 08.00 WIB, bertempat di  Jenggalu Adventure  Camp (JAC).

Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian Bank Bengkulu dan PKPU dalam dunia pendidikan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikaan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Adizar Sulaiman.

Dalam sambutannya, Adizar sangat mengapresiasi kegiatan  tersebut. Ia berharap dengan adanya outbond tersebut dapat meningkatkan semangat anak-anak penerima  beasiswa.

Pernyataan tersebut diamini oleh Kepala Cabang PKPU Bengkulu, Rahmad Sopian, yang mengatakan rasa terima kasihnya kepada Bank Bengkulu sebagai donatur program beasiswa. ”Mudah-mudahan beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat untuk kebahagiaan anak  yatim dan dhuafa,” ungkapnya.

Peserta beasiswa sangat antusias mengikuti outbond dan berbagai games dalam acara tersebut. Febri (10), salah satu penerima beasiswa, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan itu. “saya sangat berterima kasih kepada  donatur yang telah memberikan beasiswa, semoga tahun depan  bisa  lebih banyak lagi yang mendapatkan beasiswa,” tuturnya

Adapun jumlah penerima Beasiswa Yatim dan Dhuafa ini sebanyak 150 siswa dari tingkat SD hingga SMA di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, dan Kabupaten Kepahyang. Jumlah donasi yang diterima peserta beasiswa SD, SMP, SMA, masing-masing 600 ribu, 800 ribu, hingga 1 juta selama setahun.

Dalam acara tersebut, PKPU juga mengadakan launching program sambut Ramadhan 1436 Hijriah yang bertema Sharefee : “Berani Selfie, Berani Berbagi”.  (Mira/sasa/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Resmi Diserahkan ke PKPU Human Initiative, Mobil Ambulance Jenazah Gratis Bank Bengkulu Siap Beroperasi

Figure
Organization