Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Sesama Tokoh Militer Mesir Anti-IM Mulai Bermusuhan?

Sesama Tokoh Militer Mesir Anti-IM Mulai Bermusuhan?

Ahmad Syafiq dan As-Sisi (islammemo.cc)
Ahmad Syafiq dan As-Sisi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Jenderal Ahmad Syafiq, capres yang dikalahkan Presiden Mursi dan mantan PM Mesir dari rezim Mubarak yang sekarang bermukim di Persatuan Emirat Arab, menyebutkan ada ‘pihak-pihak tertentu’ yang menguburkan peran dan pengaruhnya.

Sebagaimana dikutip Islam Mesir dari harian Mesir, Al-Watan, Syafiq mengungkapkan pihak tertentu tersebut sangat jelas memeranginya, tetapi dirinya tidak akan menghilang dari kehidupan berpolitik di Mesir.

“Terdapat sejumlah orang yang hasad dan membenci saya dari Mesir dan menghalangi langkah-langkahnya, serta berupaya untuk menghancurkan kelompok politik saya,” ungkap Syafiq sebagaimana dimuat Al-Watan.

Syafiq menegaskan bahwa dirinya tidak akan membiarkan seorangpun menyebabkan kegagalan dirinya, dan akan memilih cara lain untuk mewujudkan cita-citanya.

Banyak pihak menganalisa bahwa pihak tertentu yang dimaksudkan oleh Syafiq adalah pemimpin kudeta, Abdul Fatah As-Sisi, dan kelompoknya. Syafiq sebelumnya menyebutkan bahwa rezim berkuasa di Mesir saat menghendaki dirinya untuk tidak lagi ikut campur dalam urusan Mesir.

Syafiq juga mengungkapkan bahwa badan intelijen Mesir sangat menyadari kemampuan dirinya, terutama mereka mengetahui peran dirinya dalam menggulingkan Presiden Muhammad Mursi, dan hal itu tampaknya dikhawatirkan oleh rezim berkuasa saat ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Figure
Organization