Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Sekolah di Inggris Larang Siswanya yang Muslim Berpuasa

Sekolah di Inggris Larang Siswanya yang Muslim Berpuasa

Barclay Primary School di Leyton, London (bbc.co.uk)
Barclay Primary School di Leyton, London (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Inggris. Sebuah sekolah dasar di London mengeluarkan keputusan yang melarang siswanya yang muslim berpuasa selama Ramadhan dengan alasan hal itu membahayakan kesehatan anak-anak kecil.

Sebagaimana dikutip Islam Memo dari media Daily Telegraph (13/6/2015), bahwa Barclay Primary School yang terletak di Lyton, London sebelah timur, berkirim surat kepada orang tua siswa yang muslim memberitahukan larangan berpuasa selama Ramadhan, dengan alasan membahayakan kesehatan.

Dalam keputusannya, sekolah tersebut menyatakan telah mendapatkan fatwa bahwa dalam agama Islam tidak ada kewajiban berpuasa bagi anak-anak. Selain itu, mereka juga beralasan adanya siswa yang mengalami pingsan dan gangguan dalam menyerap pelajaran selama di sekolah, jika mereka berpuasa.

Menurut Daily Telegraph, keputusan sekolah tersebut sejauh ini mendapatkan kritikan dan kecaman dari masyarakat muslim di Inggris, yang menegaskan bahwa sekolah tidak boleh ikut campur terlalu jauh dalam masalah ini.

Disebutkan, Jubir Ikatan Masyarakat Muslim di Inggis menyatakan bahwa agama Islam telah membuat aturan-aturan jelas, termasuk bagi yang tidak sanggup berpuasa, sehingga tidak diperlukan campur tangan sekolah terkait masalah ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Awal Ramadhan 1440 H Di Berbagai Negara

Figure
Organization