Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pakistan Usir Lembaga Amal AS Save The Children

Pakistan Usir Lembaga Amal AS Save The Children

Kantor lembaga Save The Children sudah disegel polisi Pakistan (bbc.co.uk)
Kantor lembaga Save The Children sudah disegel polisi Pakistan (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Pakistan. Pemerintah Pakistan memerintahkan lembaga amal Save The Children untuk angkat kaki dari negara itu lantaran adanya kecurigaan bahwa mereka terkait dengan badan mata-mata Amerika Serikat alias CIA.

Sebagaimana dilansir BBC (12/6/2015), polisi telah menyegel kantor Save The Children di Islamabad dan memberi waktu kepada para staf asing untuk meninggalkan Pakistan dalam kurun 15 hari.

Pemerintah Pakistan belum memberikan keterangan resmi yang menjelaskan keputusan tersebut. Namun, sebelumnya Pakistan telah mengaitkan lembaga itu dengan program vaksinasi palsu yang digunakan CIA untuk melacak keberadaan Osama bin Laden.

“Aktivitas mereka telah dipantau sejak lama. Mereka melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kepentingan Pakistan,” ujar seorang pejabat negara itu.

Adapun Save The Children menolak sangkaan bahwa mereka terlibat dengan CIA atau dengan dokter Pakistan bernama Shakil Afridi yang menjalankan program vaksinasi tersebut.

Tindakan pengusiran, menurut Save The Children, ‘meningkatkan keprihatinan kami pada tingkat tertinggi’. Mereka menambahkan semua staf berkewarganegaraan Pakistan. Baru-baru ini pemerintah Pakistan mengetatkan aturan untuk lembaga swadaya masyarakat. Bahkan, sejumlah LSM telah dicabut ijinnya. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Negara Pertama yang Dikunjungi Putra Mahkota Saudi Tahun 2019

Figure
Organization