Home / Berita / Internasional / Asia / Pesawat Malaysian Airlines Mendarat Darurat di Melbourne

Pesawat Malaysian Airlines Mendarat Darurat di Melbourne

Pesawat Malaysia Airlines (bbc.co.uk)
Pesawat Malaysia Airlines (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Malaysia. Pesawat milik maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH148 mendarat darurat di Bandara Melbourne, Australia, setelah mengalami kebakaran mesin.

Sebagaimana dilansir BBC (12/6/2015), pesawat yang mengangkut 300 orang itu lepas landas dari Melbourne menuju Kuala Lumpur, pada pukul 14.16 waktu setempat pada Jumat (12/6/2015).

Namun, sebagaimana tampak pada laman perekam jejak pesawat komersial, pesawat tersebut terbang mengelilingi bandara beberapa kali. Pesawat itu kemudian mendarat beberapa menit menjelang pukul 15.00 waktu setempat.

“Pilot meminta pendaratan darurat dan berdasarkan prosedur standar, manakala seorang pilot meminta pendaratan darurat, petugas darurat telah siap di tempat masing-masing,” kata juru bicara Bandara Melbourne, Anna Gillett, kepada kantor berita Associated Press.

Gillett mengamini bahwa pesawat MH148 sempat membuang bahan bakarnya sesuai dengan prosedur standar sebelum mendarat darurat. Juru bicara perusahaan pengelola bandara, Airservices Australia, mengatakan kepada kantor berita AFP pesawat itu mengalami masalah pada mesin. Sejauh ini tiada korban cedera atau meninggal dilaporkan.

Malaysian Airlines secara teknis telah bangkrut akibat mengalami dua insiden, tahun lalu. Insiden pertama adalah hilangnya pesawat MH370 yang mengangkut 239 penumpang dan kru pada Maret 2014. Disusul kemudian oleh ditembaknya pesawat MH17 yang mengangkut 298 penumpang dan kru di atas Ukraina pada Juli 2014. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Malaysia: Puing Pesawat di Pulau Pemba Cocok dengan MH370 yang Hilang

Organization