Topic
Home / Berita / Daerah / SD Juara Medan Gelar Wisuda Juara 2015

SD Juara Medan Gelar Wisuda Juara 2015

SD Juara Medan menggelar acara wisuda di Hotel Grand Kanaya Medan, Kamis (11/6/15). (rena/rz)
SD Juara Medan menggelar acara wisuda di Hotel Grand Kanaya Medan, Kamis (11/6/15). (rena/rz)

dakwatuna.com – Medan. Dalam rangka mengapresiasi prestasi siswa kelas VI SD Juara Medan yang juga merupakan anak asuh Program Beasiswa Juara donasi dari Baitul Maal Muttaqin (BMM) Telkom Sumatera, SD Juara Medan melaksanakan acara Wisuda Juara 2015, Kamis (11/6/15) di Hotel Grand Kanaya Medan. Acara wisuda kali ini mengangkat tema Sang Juara Raih Impian Menjadi Inspirasi.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dimeriahkan oleh penampilan tim ansamble, tim tari saman gayo, pidato bahasa Inggris, dongeng dan puisi. Pelaksanaan wisuda ini dipandu oleh dua presenter cilik Athirah Salsabila dan Cut Farah Vhiqia Yusuf siswa kelas IV SD Juara Medan.

“Kami mengajak semua pihak untuk bermitra membantu menghadirkan senyum anak yatim dan dhuafa melalui program sekolah juara. Saat ini sudah ada 18 unit layanan sekolah juara mulai dari Paud Juara hingga SMK Juara tersebar di pulau Sumatera dan Jawa, sekolah kita full gratis, tapi berkualitas,” ujar Arif Taat Ujiyanto, Direktur Indonesia Juara.

Sementara itu Branch Manager Rumah Zakat, Budi Syahputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa konsep sekolah juara adalah mengembangkan anak sesuai dengan bakatnya. Lebih lanjut dia mengucapkan terima kasih kepada BMM Telkom Sumatera yang telah berdonasi dalam program Beasiswa Juara di Sekolah Juara Medan.

Dalam acara ini, hadir Bapak Widarso mewakili Telkom Divre I – BMM Telkom Sumatera dan perwakilan WaliKota Medan, Bapak H. Erwin Lubis, SH Asisten Kesejahteraan Masyarakat. Selain itu dari kalangan donatur RZ hadir beberapa donatur pribadi dan donatur perusahaan. Donatur perusahaan antara lain PT Herfinta, PT Delio, Sumut Pos, Perguruan Al Rasyid Sukamaju, serta Perhumas Muda.

Acara diakhiri dengan prosesi wisuda dan pembacaan “Panca Ikrar Alumni Sekolah Juara Medan” yang dipandu oleh Kepala Sekolah Sahidan Gayo, S.Pd kemudian dilanjutkan do’a oleh Bapak Muhammad Salihul Amri. “Semoga dengan acara ini menambah semangat dan percaya diri alumni untuk berjuang meraih cita-citanya kelak,” ungkap Budi Syahputra. (rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Handoko Lie, Terpidana Korupsi Rp 185 miliar Kabur ke LN

Figure
Organization