Home / Berita / Internasional / Asia / Evan Dimas Bawa Indonesia ke Semifinal Sea Games 2015

Evan Dimas Bawa Indonesia ke Semifinal Sea Games 2015

Evan Dimas dkk berhasil melaju ke babak semifinal usal mengalahkan Singapura 1-0.  (metrotvnews.com)
Evan Dimas dkk berhasil melaju ke babak semifinal usal mengalahkan Singapura 1-0. (metrotvnews.com)

dakwatuna.com – Singapura.  Bertanding di bawah tekanan supporter tuan rumah tidak menyurutkan semangat Timnas u-23 yang tengah berlaga di Sea Games 2015 Singapura.

Tak tanggung-tanggung, malam ini Garuda Muda harus menghadapi tuan rumah Singapura guna memperebutkan satu tiket ke putaran final Sepakbola Sea Games 2015.

Dengan perolehan nilai yang sama, Evan Dimas dkk lebih diuntungkan karena memiliki produktifitas Gol yang lebih baik. Hasil seri cukup bagi anak asuh Aji Santoso untuk lolos ke Semifinal.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, kedua tim terus saling serang guna menjebol gawang lawan. Indonesia masih mengandalkan serangan-serangan dari sayap sementara Singapura mengandalkan permainan bola-bola panjang ke jantung pertahanan Indonesia.

Saling jual beli serangan di babak pertama akhirnya harus di akhiri dengan berbagi angka 0-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan memanfaatkan sektor gelandang yang memang menjadi titik sentral penyerangan Indonesia.

Pola 4-2-3-1 yang diterapkan Coach Aji terbukti berjalan efektif. Indonesia berhasil menguasai lapangan tengah dan hasilnya pada menit ke 47 Evan Dimas berhasil menjebol gawang Singapura melalui sepakan keras yang menghujam ke sudut gawang.

Kesempatan Indonesia untuk menambah pundi-pundi gol sebenarnya terbuka lebar setelah pada menit ke-65 Singapura harus bermain dengan 10 orang pemain setelah wasit asal Korea Selatan Kim Hee-gon, memberikan kartu merah kepada Ho Wai Loon setelah menerima kartu kuning ke dua usai melanggar Evan Dimas dengan keras.

Memasuki menit ke 70, pemain-pemain Singapura mulai kelihatan frustasi dan cenderung bermain kasar. Beberapa kali tackling-tackling keras diperagakan para pemain Singapura sehingga wasit harus menghadiahi kartu kuning.

Perpanjangan waktu 7 menit yang diberikan wasit ternyata tidak mampu merubah kedudukan sehingga Indonesia berhak lolos ke Babak Semifinal sebagai runner up Grup-A, sementara Singapura harus tersingkir dibabak penyisihan.

Di semi final, Indonesia akan ditantang oleh Thailand yang sudah memastikan diri menjadi juara grup-B dan mengamankan satu tiket ke semifinal. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization