Topic
Home / Berita / Daerah / 15 Anak Juara Penerima Beasiswa Ceria, Ikuti Pembinaan RZ di Abepura

15 Anak Juara Penerima Beasiswa Ceria, Ikuti Pembinaan RZ di Abepura

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Anak Juara penerima beasiswa ceria tengah mengikuti pembinaan yang digelar oleh RZ cabang Jayapura, Rabu (10/6/15). (rena/rz)
Anak Juara penerima beasiswa ceria tengah mengikuti pembinaan yang digelar oleh RZ cabang Jayapura, Rabu (10/6/15). (rena/rz)

dakwatuna.com – Jayapura. Sebanyak 15 Anak Juara mengikuti kegiatan pembinaan rutin dari Relawan RZ (Rumah Zakat) di Abepura, Papua. Mereka adalah anak-anak penerima Beasiswa Ceria yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Program pembinaan Anak Juara di Jayapura sudah berlangsung selama 2 tahun. Sebagian besar orang tua anak binaan RZ ini berprofesi sebagai buruh yang bekerja serabutan, buruh tani dan ada juga buruh pabrik.

Kini RZ Jayapura memiliki 34 Anak Juara yang berada di 2 wilayah, yaitu Abepura dan Bhayangkara. “Kegiatan pembinaan kali ini adalah membuat agenda yaumiyah untuk Ramadhan, kemudian ada materi tentang sedekah dan juga ada games untuk melatih fokus, kecepatan berfikir dan mengembangkan kecerdasan anak,” jelas Arabia Rumatiga, Relawan RZ, Rabu (10/6/15).

Anak-anak nampak bersemangat mengikuti aktivitas pembinaan. Dengan serius mereka membuat jadwal yaumiyah Ramadhan. Beberapa dari mereka juga ada yang nampak kebingungan mau menulis apa, namun para mentor dengan sabar mengajari mereka satu per satu.

“Anak-anak ini harus sudah dibiasakan untuk memiliki targetan ibadah, khususnya di bulan Ramadhan. Selain melatih mereka untuk meningkatkan kuantitas ibadah, juga agar mereka memahami bahwa Ramadhan itu bulan yang spesial, jadi agenda ibadahnya juga harus spesial,” ungkap Arabia.

Selain kegiatan pembinaan yang rutin dilakukan seperti sekarang, RZ juga membuat program P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) dalam bidang Seni Tari. “Pertengahan bulan April lalu, kami membuat Kelompok Seni Tari Papua yang diikuti oleh 11 anak juara. Kami berharap anak-anak ini bisa berprestasi dan bisa tampil dibanyak acara seperti kelompok-kelompok P3A binaan RZ yang ada di pulau Jawa,” jelas Heri Suprayitno, Branch Manager RZ Jayapura. (rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization