Topic
Home / Berita / Nasional / Mukhoyyam Alquran Nasional Lahirkan Huffadz 30 Juz se-Indonesia

Mukhoyyam Alquran Nasional Lahirkan Huffadz 30 Juz se-Indonesia

Para peserta Mukhayyam Quran Nasional yang telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 Juz.  (Badr)
Para peserta Mukhayyam Quran Nasional yang telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 Juz. (Badr)

dakwatuna.com – Bogor.  Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) Markazul Quran dibawah pimpinan Abdul Aziz Abdur Rouf Alhafidz, Lc, pada Sabtu 6 Juni 2015 telah me-wisuda 75 penghafal alquran (huffazh) se-Indonesia di Bogor. Para peserta ini (red-huffazh) telah mengikuti pelatihan dalam Mukhoyyam Alquran Nasional (MQN) selama delapan kali dalam rentang 5 tahun.

” Semoga dengan mukhoyyam ini kita selalu menggapai semua bentuk keberkahan Alquran, baik tilawah, tahfidz, tadabbur, taklim dan istiqomah bersama Alquran, karena semangat mukhoyyam Alquran yang kita usung adalah tarbiyah dan dakwah ” Ujar Abdul Aziz, Sabtu (6/6/15) di Bogor.

Selama pelatihan peserta di gembleng untuk menambah dan mengulang hafalan, mengakrabkan diri dengan Alquran dengan memperbanyak tilawah dan sholat malam (qiyamulail) 3 juz tiap malam, dan juga pendalaman materi tahfizh, tafsir serta tadabbur Alquran.

Para peserta pelatihan ini adalah perwakilan dari propinsi seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua. Peserta terdiri dari berbagai macam profesi pekerjaan dan pendidikan, dari guru, pengusaha, dosen, dokter, aktifis dan lain-lain. Prosesi wisuda ini juga sebagai pembuktian bahwa orang yang sibuk mampu menuntaskan hafalan 30 juz ditengah-tengah aktifitasnya.

“Dengan program MQN ini saya merasakan kenikmatan yang luar biasa dalam berinteraksi bersama Alquran, Insya Allah saya akan terus tularkan semangat Qur’ani kepada orang-orang di sekitar saya,” ujar Dewi peserta asal Sumatera Utara.

Imam, seorang peserta asal Jawa Timur yang berusia 60 bersyukur bisa mengikuti program ini,

“Program terbaik yang pernah saya ikuti, terima kasih tak terhingga untuk pembimbing dan panitia, terkhusus Ustadz Abdul Aziz AR. Berharap program ini berlanjut terus dan rutin,” ungkap Imam.

Menjadi Penghafal Alquran merupakan impian bagi setiap orang islam, apalagi bagi orang sibuk yang mungkin tidak pernah terbayangkan bisa menghafal Alquran sampai tuntas 30 juz. (Badr/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Perlunya Belajar Tafsir Al-Qur’an Bagi Setiap Muslim

Figure
Organization