Home / Berita / Internasional / Asia / Haniyah: Membebaskan Warga Palestina dari Penjara Israel Prioritas Utama Kami

Haniyah: Membebaskan Warga Palestina dari Penjara Israel Prioritas Utama Kami

Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah (aa.com.tr)
Wakil Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Palestina. Wakil Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah, menyatakan pada Selasa (9/6/2015) bahwa pihaknya meletakkan persoalan pembebasan warga Palestina dari penjara Israel sebagai prioritas utama kerja.

Sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu (10/6/2015), komitmen itu disampaikan Haniyah dalam pembicaraan pertelepon dengan istri Khidir Adnan, warga Palestina yang dipenjarakan Israel dan menggelar aksi protes mogok makan di dalam penjara.

Dalam rilis yang dikirim kantor Haniyah kepada Anadolu itu ditegaskan bahwa Hamas dan faksi-faksi perjuangan Palestina lainnya mengupayakan dan mencari berbagai kemungkinan untuk membebaskan para tahanan tersebut.

Haniyah berjanji akan melobi berbagai pihak, termasuk pihak asing yang mungkin dapat menekan Israel, agar segera membebaskan Adnan.

Khidir Adnan (36 tahun) adalah warga Palestina dari daerah ‘Arabah dekatJenin yang ditahan oleh Israel sejak 8 Juli 2015. Adnan menggelar aksi mogok makan sejak Mei 2015 lalu menuntut Israel agar membebaskan dirinya.

Sebelumnya pada tahun 2012, Adnan juga dikenakan tahanan administrasi oleh Israel tanpa sebab yang jelas. Dibebaskan ketika itu setelah menggelar aksi mogok makan selama 67 hari. (anadolu/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB