Topic
Home / Berita / Nasional / Terkait UN, DPR Prihatin Indeks Integritas Sekolah Negeri Lebih Rendah dari Swasta

Terkait UN, DPR Prihatin Indeks Integritas Sekolah Negeri Lebih Rendah dari Swasta

Wakil Ketua DPR RI, Shohibul Iman
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, M. Shohibul Iman

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua Komisi X DPR RI Mohamad Sohibul Iman menyoroti hasil Ujian Nasional (UN) yang menurut laporan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anis Baswedan, secara umum menunjukkan rendahnya indeks integritas.

“Ini cukup memprihatinkan. Harus ada perbaikan dari sisi ini. Yang lebih memprihatinkan lagi indeks integritas sekolah swasta masih lebih baik dibandingkan dengan sekolah Negeri,” kata Sohibul Iman dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Rabu (10/6).

Mantan Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan, bahwa dirinya sependapat dengan Mendikbud untuk memberikan perhatian lebih pada integritas pelaksanaan UN.

“Nilai akademik UN yang tinggi akan tergerus dengan rendahnya nilai integritas yang rendah. Pola pikir harus diubah bahwa integritas pelaksanaan UN harus jadi prioritas agar nilai akademik UN memiliki kredibilitas,” ujar politisi PKS Dapil Jawa Barat XI yang melipiti Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya itu.

Lebih lanjut Sohibul Iman menyambut baik jika indeks integritas ini menjadi acuan bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan, termasuk para kepala daerah untuk menjadikannya sebagai indikator keberhasilan dalam memajukan pendidikan di daerahnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization