Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ini Pesan Erdogan Dihadapan Pendukung AKP Sebelum Pemilu Berlangsung

Ini Pesan Erdogan Dihadapan Pendukung AKP Sebelum Pemilu Berlangsung

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan (tapnewswire.com)

dakwatuna.com – Ankara. Para aktifis media sosial di Turki ramai membincangkan cuplikan video Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan yang diambil ketika dirinya masih menjabat sebagai Perdana Menteri Turki.

Para simpatisan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) dalam media sosial menyebutkan, bahwa isi pidato Erdogan dalam video tersebut merupakan wasiat dirinya kepada pendukung AKP. Mereka berpendapat video tersebut adalah jawaban dari hasil pemilu legislatif yang baru saja berakhir.

Video tersebut berisikan permintaan Erdogan kepada para pendukung partainya agar tidak sedih dan pesimis. Ia meminta pendukung AKP bersabar dalam menghadapi beragam ujian di masa mendatang.

Pernyataan Erdogan di dalam video itu seakan memberikan kesan, dirinya sudah memprediksikan apa yang akan terjadi terhadap partainya nanti. Dalam kesempatan itu Erdogan kemudian menguatkan dan menjanjikan bahwa semua akan mampu mengatasi masalah yang menghadang, sesulit apapun tingkat masalah itu.

Isi pidato tersebut diulang kembali oleh Erdogan dihadapan para siswa, imam dan khatib-khatib masjid. Pidato tersebut ia sampaikan di bulan terakhir dari masa jabatannya sebagai PM.Turki dan disaat terjadinya gesekan pemerintah dengan kelompok Fathullah Ghullen.

Pidato Erdogan dapat dilihat di laman berikut: youtube

(msy/arb/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Organization