Home / Berita / Internasional / Asia / Innalillahi, Tak Dapat Air Bersih di Penampungan, Pengungsi Rohingya Tampung Air Hujan

Innalillahi, Tak Dapat Air Bersih di Penampungan, Pengungsi Rohingya Tampung Air Hujan

Pengungsi Rohingya kesulitan mendapatkan air bersih. (islammemo.cc)
Pengungsi Rohingya kesulitan mendapatkan air bersih. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Arakan. Seorang aktifis Rohingya bernama Atallah Nur menyebarkan foto yang menyedihkan dari sekolompok pengungsi muslim Rohingya yang berkumpul menampung air hujan dengan botol plastik mereka. Para pengungsi itu terpaksa melakukan hal tersebut karena tidak tersedianya air bersih di penampungan.

Melalui twitter, Nur kemudian memberikan komentar di atas foto yang ia upload, “Pengungsi Rohingya berkumpul menampung air hujan karena penampungan tidak ada air bersih… Inilah adalah potret yang menyedihkan, dimana kalian wahai umat Islam?”

Myanmar menolkan mengakui muslim Rohingya sebagai warganya, padahal mereka penduduk asli yang menempati Arakan, dan jumlahnya mencapai 1,3 juta jiwa. Myanmar melakukan berbagai macam bentuk penindasan untuk mengusir muslim Rohingya dari wilayahnya.

Mayoritas muslim Rohingya menempati daearah Arakan yang sengaja dimiskinkan oleh pemerintah pusat. Berbagai tragedi berdarah menimpa umat Islam di sana, yang dilakukan oleh para biksu radikal Buddha dan mendapat dukungan dari pemerintah.

Ribuan muslim Rohingya akhirnya terpaksa keluar dari tanah kelahirannya menjadi pengungsi di negara tetangga. Mereka menghindari pembantaian, pembunuhan, pembakaran harta benda mereka yang menjadi pemandangan setiap hari di Arakan. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Organization