Home / Berita / Daerah / Di Pilgub DKI 2017, Haji Lulung dan Ahok Siap Bertarung

Di Pilgub DKI 2017, Haji Lulung dan Ahok Siap Bertarung

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Lunggana alias Haji Lulung.  (liputan6.com)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Lunggana alias Haji Lulung. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Rivalitas antara Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sepertinya masih akan terus berlangsung. Pasalnya kedua orang yang kerap beradu mulut ini menyatakan siap maju pada Pilgub DKI tahun 2017 mendatang.

Haji Lulung sendiri menyatakan siap bertarung pada Pilgub DKI 2017 jika memang diusung PPP yang selama ini menaunginya.

“Ya harus siap kalau itu memang perintah partai,” kata Lulung di Gedung DPRD Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (10/6/2015).

Lulung bahkan mengklaim punya banyak pendukung, apalagi setelah merebaknya meme lewat Twitter soal dirinya, Lulung mengaku menjadi sorotan dan daya tarik publik.

Kalau pendukung sih alhamdulillah. Kalau hari ini, saya masih belum mau, masih pengin kerja. Kalau jadi gubernur itu garis tangan,” sebut Lulung.

Sementara itu, Ahok sendiri sudah menyatakan siap untuk maju pada Pilgub DKI melalui jalur Independen atau perorangan. Bahkan relawan Ahok sudah gencar mengumpulkan KTP sebagai salah satu syarat bagi calon yang akan maju lewat jalur independen tersebut.

Ketika diminta pendapatnya terkait keinginan Haji Lulung maju pada pilkada DKI, Ahok pun menyambut positif rencana mitranya tersebut.

“Bagus dong,” ujar Ahok.
“Itu berarti warga Jakarta diuntungkan. Kan saya bilang, makin banyak calon maka warga punya makin banyak pilihan,” sambungnya. (baca:
Lulung Siap Maju Pilgub 2017, Ahok: Bagus Dong Warga jadi Banyak Pilihan)

 

Dengan tangan terbuka, Ahok pun mengaku siap bersaing dengan Lulung di kontestasi Pilgub 2017 mendatang. ” Ya (siap),” tegas mantan Bupati Belitung Timur itu. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kekuatan Diplomatik Turki Selamatkan 4 Juta Orang di Idlib, Suriah