Home / Berita / Daerah / Penegakan Perda di DKI Jakarta Masih Lemah

Penegakan Perda di DKI Jakarta Masih Lemah

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Ahmad Yani. 9IST)
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Ahmad Yani. 9IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta yang membidangi Pemerintahan Ahmad Yani angkat bicara terkait aduan masyarakat mengenai kedisiplinan Perangkat Daerah. Lemahnya penegakan Peraturan Daerah (Perda) di Jakarta tidak lepas dari kedisiplinan para penegak Perda-nya. Hal ini disampaikan Ahmad Yani, Senin (8/6) di kantornya DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Yani ini, banyaknya masyarakat yang masih melanggar peraturan, tidak terlepas dari ketiadaan contoh dari aparatur daerah.

“Bagaimana bisa aparatur daerah menegakkan Perda kalau mereka sendiri melanggar, misalnya kepatuhan atas Perda larangan merokok di tempat umum, kalau mau menegakkan Perda ya harus dimulai dari aparatnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima dakwatuna.com, Selasa (9/6).

Yani menambahkan, peran masyarakat dalam mengawasi kinerja aparatur daerah sangat dibutuhkan. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam pengawasan aparatur daerah.

“Kalau ada aparat yang melanggar aturan, sebaiknya difoto kemudian kirim untuk diadukan melalui media sosial, kan dapat langsung di-mention ke akun resmi Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di @jakartagoid dan Gubernur DKI Ahok,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Organization