Home / Berita / Daerah / Jelang Ramadhan, Masih Ada Mall dan Kantor dengan Tempat Ibadah Kurang Layak

Jelang Ramadhan, Masih Ada Mall dan Kantor dengan Tempat Ibadah Kurang Layak

Tempat ibadah di salah satu mall di Jakarta. (riset/inilah)
Tempat ibadah di salah satu mall di Jakarta. (riset/inilah)

dakwatuna.com – Jakarta. Jelang Bulan Ramadhan DPRD DKI Jakarta mengimbau para pengelola pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran di Ibukota untuk menyediakan tempat ibadah bagi umat muslim yang layak dan mudah dijangkau. Hal itu disampaikan Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta yang membidangi Pembangunan Abdurrahman Suhaimi, Senin (8/6) di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Menurut Abdurrahman, masih banyak pusat perbelanjaan dan perkantoran tidak menyediakan tempat ibadah yang layak. “Masih ada pusat perbelanjaan dan gedung yang menyediakan tempat ibadah seadanya bahkan ada yang tidak memiliki tempat sholat,” ujar pria yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta, dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Selasa (9/6).

Lebih jauh Politisi PKS asal Jakarta Timur ini menambahkan tempat ibadah yang disediakan di pusat perbelanjaan luasnya tidak sesuai dengan kapasitas pengunjung yang mayoritas muslim. “Apalagi ini sudah jelang Ramadhan, seharusnya pengelola segera memberikan fasilitas yang baik bagi para pengunjung yang mayoritas umat muslim,” tegas Abdurrahman yang juga Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta.

Namun, dirinya juga mengapresiasi pengelola pusat perbelanjaan dan gedung yang telah menyediakan tempat ibadah yang layak. “Saya berterimakasih kepada pengelola yang telah menyediakan tempat ibadah yang luas juga nyaman bagi pengunjung, dan masyarakat sudah selayaknya memilih pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat ibadah yang baik,” tutupnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

MK, Sosial Media dan Etalase Demokrasi