Topic
Home / Berita / Nasional / RUU Kewirausahaan Karpet Merah Terciptanya Jutaan Entrepreneur

RUU Kewirausahaan Karpet Merah Terciptanya Jutaan Entrepreneur

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD) RUU Kewirausahaan Nasional, di ruang pleno Fraksi PKS, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6). (IST)
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD) RUU Kewirausahaan Nasional, di ruang pleno Fraksi PKS, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan komitmennya untuk terus menciptakan kebijakan yang berpihak terhadap kepentingan masyarakat kecil. Salah satu kebijakan yang kali ini dihadirkan adalah mempercepat proses legislasi Rancangan Undang-Undang (RUU) Kewirausahaan Nasional atas insiatif dari Fraksi PKS DPR RI yang telah menjadi prioritas dalam program legislasi nasional (prolegnas) 2015.

“Setelah kemarin FPKS bekali tenaga ahli dengan wawasan dan keterampilan, hari ini, tancap gas undang pakar dalam menyiapkan RUU Kewirausahaan Nasional,” Ujar Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Selasa (9/6).

Aleg yang saat ini menempati Komisi III Bidang Hukum tersebut juga menegaskan, bahwa dasar dari adanya inisiatif RUU Kewirausahaan Nasional ini adalah agar Indonesia makin berdikari, mandiri secara ekonomi. Sehingga, Jazuli berharap RUU ini menjadi seperti karpet merah yang memudahkan jalan bagi terciptanya jutaan entrepreneur Indonesia

“RUU Kewirausahaan Nasional ingin ciptakan karpet merah, kemudahan, fasilitas, dan insentif untuk lahirkan jutaan entrepreneur Indonesia,” tambah legislator asal dapil Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan ini.

Lebih lanjut Jazuli berharap, RUU ini mendapatkan dukungan dan pengawalan dari masyarakat luas. Sehingga, Fraksi PKS dapat senantiasa amanah menunaikan aspirasi publik untuk dihadirkan dalam bentuk regulasi yang bermanfaat bagi Bangsa Indonesia.

“Sekali lagi, kita perlu segera hadirkan RUU Kewirausahaan Nasional. Fraksi PKS mengambil inisiatif RUU ini dan telah menjadi prioritas prolegnas 2015. Mohon kawal dan dukungannya dari masyarakat luas!” tegasnya.

Sejalan dengan Nawacita Jokowi

Sementara itu, anggota legislatif Komisi VI dari Fraksi PKS Refrizal mengatakan, bahwa RUU Kewirausahaan Nasional ini sejalan dengan visi-misi Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang tertuang dalam Nawacita, yaitu aspek Kemandirian Ekonomi.

“RUU Kewirausahaan Nasional ini sejalan dengan visi Nawacita Jokowi, yaitu Kemandirian Ekonomi. Dimana aspek tersebut menekankan pada persoalan sumber daya manusia yang mampu memenuhi sendiri kebutuhan pokok, yang disertai dengan keunggulan dalam inovasi, kreativitas, integritas, dan etos kerja yang tinggi,” katanya di sela-sela acara FGD RUU Kewirausahaan Nasional itu.

Lebih lanjut Refrizal mengemukakan, Fraksi PKS berharap dengan adanya FGD RUU Kewirausahaan Nasional ini, dapat mengisi ruang-ruang kosong dari UU yang sudah ada namun belum fokus terhadap persoalan kewirausahaan.

“Juga untuk mendukung langkah Presiden Jokowi dalam menghadirkan visi Nawacita secara lebih riil ditataran masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir sebagai pembicara Guru Besar Fakultas Ekonomi UI Prof. Rhenald Kasali, Anggota Komisi VI dari FPKS Refrizal, Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Aprizal, dan Direktur Pemberdayaan Koperasi dan UKM BAPPENAS Adhi Putra Alfian. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization