Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Diserang Peretas, Angkatan Darat AS Tutup Situs Resmi

Diserang Peretas, Angkatan Darat AS Tutup Situs Resmi

pasukan militer Amerika Serikat (bbc.co.uk)
pasukan militer Amerika Serikat (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Angkatan Darat Amerika Serikat menutup laman resminya untuk sementara setelah mengalami serangan peretas.

Penutupan laman army.mil itu dipastikan Kepala Humas Angkatan Darat AS, Brigadir Jenderal Malcolm Frost, pada Senin (8/6/2015) waktu setempat, sebagaimana dikutip BBC (9/6/2015).

Menurutnya, “Angkatan Darat menempuh langkah-langkah pencegahan dengan menutup situs resmi untuk sementara guna memastikan tidak ada data yang bisa diterobos”.

Serangan peretas terhadap laman angkatan darat diketahui setelah muncul sejumlah pesan pada layar situs. Salah satunya berbunyi, ‘Komandan-komandan Anda mengakui mereka melatih orang-orang yang akan Anda lawan sampai mati’.

Pasukan Elektronik Suriah, yang menyokong Presiden Bashar al-Assad, mengklaim mereka berada di balik serangan itu.

Koresponden BBC di Washington DC, Gary O’Donoghue, melaporkan langkah penutupan situs army.mil dinilai sebagai sesuatu yang mencoreng muka militer AS.

Insiden itu terjadi lima bulan setelah Komando Pusat AS mengaku harus menutup akun Youtube dan Twitter mereka setelah mengalami serangan vandalisme dari peretas pro-kelompok ISIS.

Bahkan, bulan lalu, komputer-komputer pemerintah federal AS dihujani serangan peretas yang menerobos data-data empat juta pegawai negeri. AS sempat menuduh serangan itu didalangi peretas-peretas Cina. Namun, pemerintah Cina menepis tudingan itu dan menyebut tuduhan itu ‘tidak bertanggung jawab dan kontraproduktif’. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Situs Malaysia Airlines Diretas ISIS?

Figure
Organization