Home / Berita / Nasional / Sarah Vi Didaulat Jadi Duta Masjid Nusantara

Sarah Vi Didaulat Jadi Duta Masjid Nusantara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sarah Vi, Duta Masjid Nusantara saat menyerahkan bantuan mukena, Ahad (7/6/15)
Sarah Vi, Duta Masjid Nusantara saat menyerahkan bantuan mukena, Ahad (7/6/15)

dakwatuna.com – Bandung. Artis dan Model Muslimah, Sarah Vi diamanahi sebagai Duta Masjid Nusantara oleh Yayasan Masjid Nusantara (YMN). Adapun tugas dari Duta Masjid Nusantara adalah mengajak umat muslim untuk memakmurkan masjid melalui serangkaian kegiatan ibadah dan kemanusiaan di dalam masjid.

“InsyaAllah ini untuk kebaikan. Semoga semakin banyak umat muslim yang mau beribadah di masjid, baik itu di bulan Ramadhan maupun di bulan lainnya,” ungkap Sarah Vi dalam acara Tebar 10.000 Mukena untuk Indonesia di Masjid Agung Trans Studio Bandung, Minggu (7/6/15).

Perempuan berhijab syar’i ini memang sangat antusias bila diajak untuk kegiatan dakwah dan sedekah. Sebab menurut dia setiap kebaikan yang dilakukan pasti akan Allah balas dengan kebaikan yang lebih besar baik itu di dunia maupun di akhirat. “Namanya manusia pasti selalu ada kekurangan. Begitu pula dengan saya yang sampai saat ini masih suka ada khilaf. Namun jangan berkecil hati, kita harus terus beristighfar dan berproses untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Sarah.

Direktur YMN, Muhammad Sobirin menyatakan bahwa pemilihan Sarah Vi sebagai Duta Masjid Nusantara adalah karena beliau sosok yang dinilai mampu mengajak umat muslim khususnya para perempuan untuk mendukung suami dan anak-anaknya beribadah di masjid. “Kalau ibu-ibu paham keutamaan laki-laki beribadah di masjid, pastinya mereka akan mendukung suaminya ke masjid. Terutama saat Ramadhan nanti,” kata Sobirin.

Selain Sarah Vi, YMN pun mengangkat motivator muda Bandung Harri Firmansyah sebagai Duta Masjid Nusantara. Tujuannya agar semakin banyak anak-anak muda yang bersemangat memakmurkan masjid. “Selama ini kan identiknya orang tua yang suka ke masjid. Nah kita ingin yang muda aktif mengikuti kegiatan di masjid,” ungkap Sobirin. (rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Mobile Masjid Diserbu Pengunjung Pentas Seni

Figure
Organization