Topic
Home / Berita / Profil / Hafalan Quran Terbukti Membuat Otak Cerdas

Hafalan Quran Terbukti Membuat Otak Cerdas

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Azma Azizah Nurul Ummah, Siswi SMP IT Bina Umat Yogjakarta.  (Arif Agung)
Azma Azizah Nurul Ummah, Siswi SMP IT Bina Umat Yogjakarta. (Arif Agung)

dakwatuna.com – Yogya.  Namanya Azma Azizah Nurul Ummah santri kita asal Bantul. Siswa kelas 9 SMP IT Bina Umat yang sering dipanggil dengan Azma ini lahir di Bantul Yogyakarta pada 3 maret 2000 dari seorang ayah bernama M. Hanif Suprapto dan Ibu Rini Suyatinah.

Putra pengusaha ayam potong di Sedayu yang mempunyai hobi membaca ini merasa senang belajar di Bina Umat ini. Selain karena mudah menghafal quran juga karena dia mendapatkan teman-teman yang baik. Susahnya kalau gak ada air saja, tambahnya.

Azma sudah memantapkan hati untuk melanjutkan di SMA IT Bina Umat. Selama tiga tahun menghafal bersama Ust Barokah dia sudah menyelesaikan 15 juz, dan akan menghatamkan 30 juz ketika di SMA.

Azma selain mempunyai kemampuan hafalan yang bagus, juga juara dalam mata pelajaran. Terbukti dia selalu juara satu sejak kelas satu sampai kelas tiga sekarang. Beberapa kali mendapatkan hadiah dari sekolah dengan bebas bayar SPP dalam kurun waktu tertentu. Beberapa lomba akademik pernah ia ikuti mewakili sekolah. Ketika ujian try out UNAS kemaren, dia mendapatkan rangking satu se-angkatan dengan nilai rata-rata 9,06.
Azma yang sudah tahun ketiga di Bina Umat ini mempunyai cita-cita menjadi penghafal AlQuran yang mengabdikan kehidupannya sebagai seorang dokter.

Azma mempunyai kemampuan akademik yang baik dan Azma itu baik, pinter rajin peduli dengan temannya, kata Mahirotun Sholihah  teman dekatnya asal Padang.

Dorongan keluarga kepada Azma untuk berprestasi sangatlah baik. Ayahnya yang merupakan aktifis ormas Islam yang konsen dengan masalah kepemimpinan ummat. Beliau selalu memberikan suport terbaik buat putrinya ini.

Semoga istiqomah menghafal Al Qur’an dan diberi kemudahan Allah dalam menjaganya. Kelak ilmunya dapat bermanfaat bagi ummat dan selamat dunia akhirat, pesan bundanya kepada Azma saat dihubungi per telepon.

Menghafal Al Qur’an itu bukanlah kendala seorang siswa untuk berprestasi di bidang akademik, bahkan menjadikan otak siswa tersebut cerdas dan mudah dalam menerima pelajaran. Azma adalah salah satu siswa kami yang telah membuktikannya, ungkap Ust Hardono S.Pd kepala sekolah SMP IT Bina Umat Yogyakarta. (Arif.A/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Staf Bagian Humas dan Kerjasama Pondok Pesantren Bina Umat Sleman, Yogyakarta

Lihat Juga

Cara Cepat Menghafal Alquran

Figure
Organization