Home / Berita / Nasional / Jelang Ramadhan, YMN Tebar 300 Mukena

Jelang Ramadhan, YMN Tebar 300 Mukena

Jelang Ramadhan, YMN kembali tebar 300 mukena sebagai bagian dari program tebar 10.000 mukena. (titin/ymn)
Jelang Ramadhan, YMN kembali tebar 300 mukena sebagai bagian dari program tebar 10.000 mukena. (titin/ymn)

dakwatuna.com – Bandung. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) menyalurkan 300 mukena kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Bandung dan sekitarnya, bertempat di Masjid Trans Studio Mall Bandung, Minggu (7/6/15). Diharapkan  dengan menggunakan mukena yang baru dan bersih para muslimah dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk di bulan Ramadhan nanti.

 

Adapun penerima manfaat 300 mukena tersebut adalah masyarakat di 8 kecamatan serta 14 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota dan Kabupaten Bandung. “Selain menyalurkan langsung kepada penerima manfaat kami bekerjasama dengan ormas-ormas di Kota dan Kabupaten untuk menyalurkan mukena. Semoga donasi dari para donatur YMN ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Direktur YMN, Muhammad Sobirin.

 

Penyaluran 300 mukena menjelang Ramadhan ini merupakan donasi masyarakat dalam program Tebar 10.000 Mukena Yayasan Masjid Nusantara yang sudah ada sejak tahun 2013. Hingga saat ini sudah 4300 mukena tersalurkan di berbagai daerah di Indonesia. “Mudah-mudahan pada akhir tahun 2015, kita bisa menyalurkan 10.000 mukena,” kata Sobirin.

 

Acara penyaluran 300 mukena untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Bandung ini diisi pula dengan talk show “Ramadhan Sukses Berawal dari Masjid” yang diisi oleh artis muslimah, Sarah Vi dan Human Resources Trainer, Harry Firmansyah. Tujuannya agar masyarakat memiliki persiapan yang cukup untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

 

Mukena untuk Pengungsi Rohingya

Sebelumnya YMN pun telah menyalurkan 100 mukena untuk para pengungsi Rohingya di Aceh. Mukena ini disebar ke 4 lokasi pengungsian, yakni pangkalan Susu, Kuala Langsa, Lhoksukon, dan Simpang Lhee.

 

“Penyaluran tersebut dimaksudkan untuk melengkapi kebutuhan pengungsi Rohingya dalam menjalankan ibadah. Jumlah ini tentulah belum seberapa dibanding ribuan pengungsi yang belum terpenuhi kenyamanan ibadahnya,” ungkap Sobirin. (titin/ymn/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ramadhan yang Membekas

Figure
Organization