Topic
Home / Berita / Nasional / Arti Berbagi Bagi Seorang Dude Herlino dan Yana Yulio

Arti Berbagi Bagi Seorang Dude Herlino dan Yana Yulio

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Dude Herlino saat launching program “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”, Sabtu (6/6/2015).  (sasa/kis/pkpu)
Dude Herlino saat launching program “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”, Sabtu (6/6/2015). (sasa/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ada anggapan, saat kita berbagi kepada orang lain justru harta kita berkurang. Pandangan itu tidak berlaku bagi pesinetron Dude Herlino.

“Ketika kita berbagi, itu tidak akan mengurangi, melainkan justru akan menambahnya menjadi lebih banyak karena ada pemberian dari Allah ,” ungkap Dude Herlino saat mengisi acara launching program terbaru Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”, Sabtu (6/6/2015), di Moulin Rouge Skybridge lantai 5, Grand Indonesia Mall.

Menurut Dude, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia sebenarnya memiliki potensi zakat, yang jika dikelola dengan maksimal dan disalurkan tepat sasaran, dapat mengikis angka kemiskinan yang ada di Indonesia.

Melalui program Sharefee yang dicanangkan oleh PKPU ini, ia berharap manfaat zakat bisa langsung tersalurkan kepada orang-orang yang berhak.

“Pada tahun sebelumnya, saya mengikuti belanja bareng anak yatim yang diadakan PKPU. Dan untuk tahun ini Sharefee juga akan mengadakan belanja bareng anak yatim dengan jumlah lebih besar, sekitar 6666 anak yatim,” ungkap Dude.

Dude berharap, melalui program-program yang dicanangkan, semoga PKPU menjadi salah satu lembaga yang bisa memaksimalkan potensi zakat yang begitu besar di Indonesia, sehingga dalam jangka waktu sepuluh tahun ke depan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

Mengibaratkan  Zakat, Sedekah, dan Analogi Sebuah Apel

Berawal dari pertanyaan sang anak tentang zakat yang dapat membersihkan harta, Yana Julio memahami harta yang didapat dengan cara halal sekalipun harus tetap dibersihkan.

“Zakat itu  seperti layaknya apel yang harus tetap dibuang kulit dan bijinya sebelum dimakan,” kata  Yana Julio saat launching “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi” yang diadakan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU di tempat yang sama.

Dikatakannya,  jika apel tersebut dimakan oleh diri sendiri, ia akan habis pada saat itu juga. Namun, jika kita memotong apel tersebut dan membaginya kepada orang lain.

“Sepotong apel itu akan dibalas dengan sekeranjang buah-buahan. Itu pasti karena itulah keistimewaan dari sedekah,” pungkasnya.

Keterlibatan panyanyi lawas dalam kegiatan PKPU memberikan kesan tersendiri. Pria kelahiran Bogor, 8 April 1960 ini mengaku mengenal sisi kehidupan yang lain setelah bergabung dengan PKPU.

Saat peluncuran program itu, ia sempat menyanyikan lagu Ya Nabi Salamu’alaika dan Selamanya Cinta. (sasa/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization