Topic
Home / Berita / Daerah / Jakarnaval 2015 Habiskan Dana Rp 8 M, Ini Jawaban Ahok

Jakarnaval 2015 Habiskan Dana Rp 8 M, Ini Jawaban Ahok

Iring-iringan karnaval dalam Jakarnaval 2015 menyambut HUT DKI ke-488. (metrotvnews.com)
Iring-iringan karnaval dalam Jakarnaval 2015 menyambut HUT DKI ke-488. (metrotvnews.com)

dakwatuna.com РJakarta  Perayaan Jakarnaval 2015 yang digelar di Monas dalam rangka menyambut HUT DKI ke-488, Minggu (7/6/15) ternyata menghabiskan dana yang cukup fantastis yakni Rp 8 miliar.

Besarnya dana ini naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan event yang sama tahun lalu yang hanya menelan dana sebesar Rp 3 miliar.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menilai pengeluaran sebesar itu masih masuk akal dan wajar.

“Makanya kita cek. Dulu katanya buat World Heritage habisin Rp 20 miliar mesti buat nyiapin tamu segala macam. Sementara saya pikir masuk akal kalau dibandingkan sama Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) di Kelapa Gading yang dibuat swasta itu habis Rp 10 miliar mereka,” ujar Ahok saat dimintai tanggapan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dikutip dari detik.com, Senin (8/6/15).

Terkait pengeluaran sebesar Rp 8M tersebut, mantan Bupati Belitung Timur ini juga memastikan Kadisbudpar DKI Purba Hutapea dapat mempertanggungjawabkan nominalnya.

“Kalau diaudit ya bisa disanksi. Kalau dia (Kadisbudpar) sih berani saya sudah tanya, semua jelas kok Pak. Pakai sistem transfer katanya,” terang Ahok.

Dikutip dari antaranews.com, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Purba Hutapea dalam keterangan persnya di Jakarta mengatakan bahwa anggaran sebesar itu digunakan untuk membayar artis dan grup band Ibu Kota yang akan manggung di Silang Monas. Selain itu, untuk biaya operasional dan insentif sejumlah pihak yang akan tampil.

Sementara itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat yang menilai anggaran itu terlalu besar. Djarot kaget saat mengetahui dana Rp 8 miliar yang digelontorkan untuk pawai seni dan budaya Jakarnaval 2015.

Djarot mempertanyakan mengapa dana acara tersebut besar padahal hanya beberapa jam dilaksanakan dari Monas hingga Bundara HI. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Keluarga Cabut Banding Vonis Ahok, Apa Alasannya?

Figure
Organization