Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemungutan Suara di Pemilu Turki Telah Usai, Publik Menunggu Hasil Penghitungan Beberapa Jam Kedepan

Pemungutan Suara di Pemilu Turki Telah Usai, Publik Menunggu Hasil Penghitungan Beberapa Jam Kedepan

Pemungutan suara dalam pemilu legislatif Turki telah usai. (Anadolu)
Pemungutan suara dalam pemilu legislatif Turki telah usai. (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Pemungutan suara dalam pemilu legslatif di Turki telah usai pukul 17.00 waktu setempat, Ahad (7/6/2015) hari ini.

Suara para pemilih terkumpul dalam 174.236 kota suara yang tersebar di seluruh wilayah Turki.

Penghentian proses pemungutan suara juga dilakukan di berbagai pintu perbatasan Turki, yang proses pemungutannya telah dimulai sejak 8 Mei yang lalu.

Pembukaan dan penghitungan suara hasil pemungutan di luar negeri akan dilaksanakan serentak dengan penghitungan suara dalam negeri. Perlu diketahui, di luar negeri pemungutan suara dilakukan di 122 perwakilan di 54 negara.

Penghitungan suara dilakukan langsung sore hari ini. Diperkirakan, pukul 21.00 waktu setempat, hasil suara sudah mulai diketahui. Bagi yang ingin mengikuti perkembangan penghitungan yang diperkirakan berlangsung cepat itu, bisa melihatnya di http://secim.aa.com.tr/

Sejak pukul 08.00 hari ini rakyat Turki mulai berdatangan ke tempat-tempat pemungutan suara dalam pemilu legislatif. Jumlah pemilih yang terdaftar mencapai 53.765.231 jiwa.

Dalam pemilu kali ini, terdapat 20 partai menjadi peserta pemilu. Di antaranya partai-partai besar seperti Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Partai Rakyat Republik (CHP), Partai Gerakan Nasional (MHP), partai Partai Rakyat Demokratik (HDP), dan lainnya. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan: Teroris Selandia Baru dan ISIS Berasal dari Tempat yang Sama

Figure
Organization