Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Ini Turki Memilih Anggota Legislatif yang Baru

Hari Ini Turki Memilih Anggota Legislatif yang Baru

Seorang ibu memberikan suaranya dalam pemilu legislatif. (anadolu)
Seorang ibu memberikan suaranya dalam pemilu legislatif. (anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Sejak pukul 08.00 hari ini, Ahad (7/6/2015), rakyat Turki mulai berdatangan ke tempat-tempat pemungutan suara dalam pemilu legislatif.

Jumlah pemilih yang terdaftar mencapai 53.765.231 jiwa. Mereka berhak memilih wakil mereka sebelum TPS ditutup pukul 17.00 sore ini.

Dalam pemilu kali ini, terdapat 20 partai menjadi peserta pemilu. Di antaranya partai-partai besar seperti Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Partai Rakyat Republik (CHP), Partai Gerakan Nasional (MHP), partai Partai Rakyat Demokratik (HDP), dan lainnya.

Selain calon anggota legislatif yang termasuk dalam daftar partai, terdapat juga 165 calon independen, dan tidak masuk dalam daftar partai.

Terkait dengan hasil polling, komisi pemilu Turki melarang media atau lembaga lainnya mengeluarkan hasil polling mereka sebelum pukul 18.00 sore nanti.

Sedangkan keterangan resmi dari komisi akan dipublikasikan antara pukul 18.00 hingga pukul 21.00. Setelah pukul 21.00 seluruh media diberi kebebasan memberitakan tentang hasil pemilu.

Terdapat juga larangan-larangan lain di hari pesta demokrasi ini. Mulai pukul 06.00 tadi pagi hingga pukal 24.00 nanti malam, dilarang menjual-beli minuman beralkohol, membuka klub, dan bar. Selain petugas keamanan juga dilarang membawa senjata. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization