Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Aku Sudah Memakai Kain Kafanku Sebelum Mulai Berjuang di Jalan Demokrasi Ini

Erdogan: Aku Sudah Memakai Kain Kafanku Sebelum Mulai Berjuang di Jalan Demokrasi Ini

Erdogan saat berkampanye kemarin. (Anadolu)
Erdogan saat berkampanye kemarin. (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, membantah tuduhan beberapa partai oposisi bahwa dirinya adalah seorang pemimpin diktator.

Dalam sebuah kampanye besar di Golbashi, Jumat (5/6/2015) kemarin, Erdogan mengatakan, “Oposisi mengatakan bahwa aku adalah seorang pemimpin diktator, padahal mereka selalu mencelaku setiap hari di suratkabar, televisi, dan media lain. Kalau benar aku diktator, apakah akan ada orang yang berani mencelaku? Kalian tentu tidak akan bisa melakukan hal itu di negara ini. Karena kalian akan langsung diberangus.”

Erdogan juga menanggapi ancaman di beberapa media bahwa nasibnya akan seperti Presiden Mursi, presiden sipil pertama di Mesir yang dikudeta dan divonis mati. Katanya, “Aku percaya dengan demokrasi, dan aku akan melanjutkan perjuanganku. Aku sudah memakai kain kafanku sebelum mulai berjuang di jalan demokrasi.”

Menurutnya, dulu memang selalu terjadi pembentukan dan penjatuhan pemerintahan di Turki. Tapi itu adalah ulah pihak-pihak tertentu, dan masa itu telah selesai. Saat ini, hanya rakyatlah satu-satunya pihak yang memegang hak dalam memiilih dan membentuk pemerintahannya. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization