Topic
Home / Berita / Nasional / Panitia Muktamar NU Ke-33 Luncurkan Situs Resminya

Panitia Muktamar NU Ke-33 Luncurkan Situs Resminya

Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur. (google)
Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur. (google)

dakwatuna.com – Surabaya.  Ketua Panitia Muktamar ke-33 NU sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf beserta sejumlah Pengurus Wilayah NU (PWNU) secara resmi meluncurka situs web Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) diluncurkan di Surabaya, Jumat (5/6) dengan nama www.muktamarnu.com.

“Dengan ini, saya bersama PWNU Jatim sekaligus mewakili panitia Muktamar ke-33 NU secara resmi meluncurukan www.muktamarnu.com sebagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Muktamar di Jatim ini,” ujar Saifullah dalam jumpa pers dikutip dari republika.co.id

Situs web ini merupakan salah satu media untuk memberikan informasi kepada peserta maupun masyarakat mengenai perkembangan terkini kegiatan Muktamar yang akan berlangsung di Jombang pada Agustus mendatang.

Saifullah menjelaskan, di dalam situs web tersebut masyarakat bisa mengikuti informasi muktamar, mulai dari awal, pelaksanaan muktamar hingga keputusan-keputusan yang akan diambil pada Muktamar. Bahkan, di dalam beranda situs web tersebut, menurut Saifullah, juga terdapat tulisan-tulisan kajian keislaman, foto-foto kegiatan selama pra-Muktamar hingga makanan kuliner khas di Jombang tempat berlangsungnya Muktamar.

Jombang sendiri telah ditetapkan oleh PBNU sebagai tempat diberlangsungkannya muktamar NU ke-33 tahun 2015 ini. Jombang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan muktamar kali ini, karea di Jombang inilah terdapat tiga orang pendiri NU.

“Sudah saatnya NU kembali ke pendirinya, di Jombang ada tiga tokoh pendiri NU, Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari, KH Wahab Chasbullah, dan KH Bisri Syansuri yang harus dikenal lebih dekat dan diteladani oleh nahdliyin,” ujar Saifullah Yusuf beberapa waktu yang lalau seperti dikutip dari jombang.nu.or.id.

Dalam kesempatan peluncuran situs tersebut Saifullah juga menyampaikan bahwa persiapan menjelang pelaksanaan Muktamar sudah mencapai 80 persen. Dari sisi akomodasi, tempat kegiatan hingga sidang pleno dan sidang komisi telah siap.

“Jadi sudah diputuskan oleh PBNU bahwa pembukaan akan dilaksanakan pada malam hari tanggal 1 Agustus dan akan dibuka oleh Presiden. Diharapkan, penutupan Muktamar akan ditutup oleh Wakil Presiden,” kata Saifullah.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization