Home / Berita / Internasional / Asia / Partai HDP Terus Mengintimidasi Warga Kurdi

Partai HDP Terus Mengintimidasi Warga Kurdi

Kampanye HDP. (Turkey Post)
Kampanye HDP. (Turkey Post)

dakwatuna.com – Ankara. Partai Rakyat Demokratik (HDP) yang mewakili minoritas Kurdi di Turki memaksa dan mengintimidasi warga Kurdi untuk mendukungnya. Warga Kurdi yang tidak memilih HDP dalam pemilu legislatif 2 hari mendatang tidaklah bisa dianggap sebagai orang Kurdi.

Anggota legslatif dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Yasin Aktay, seperti dilansir Turkey Post, Rabu (4/5/2015) kemarin, menyatakan bahwa tindakan HDP ini menunjukkan kezhaliman dan kekejamannya. Apalagi para pemimpin HDP menyebut orang Kurdi yang tidak memberikan suaranya kepada partai ini dalam pemilu adalah seorang pengkhianat, agen musuh, dan bukan orang Kurdi.

Pelanggaran HDP ini tidak hanya dilakukan kepada warga, tapi juga kepada partai-partai lain. Kepada AKP dan kader-kadernya, aktivis HDP pernah menyerang acara kampanye di Sarit. Dalam serangan itu, seorang wanita dan dua orang laki-laki terluka.

Menurut, Aktay, model perjuangan seperti ini menunjukkan bahwa para aktivis HDP sudah terbiasa dengan perjuangan bersenjata, dan belum bisa meninggalkan sepenuhnya. (msa/dakwatuna)

Sumber: Turkey Post

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Di Hadapan Anggota Dewan, Basar Assad ‘Serang’ Erdogan

Organization