Topic
Home / Berita / Daerah / Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat Een Sukaesih, Apresiasi Kinerja Tenaga Pendidik

Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat Een Sukaesih, Apresiasi Kinerja Tenaga Pendidik

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Bupati Sumedang Ade Irawan ikut menggotong keranda 'Guru Kalbu' Een Sukaesih, Sabtu (13/12/14).  (inilah.com)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Bupati Sumedang Ade Irawan ikut menggotong keranda ‘Guru Kalbu’ Een Sukaesih, Sabtu (13/12/14). (inilah.com)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri acara Launching Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat Een Sukaesih Award 2015 yang dilanjutkan dengan Launching Wajah Baru inilahkoran.com.

“Saya berharap dengan berbagai langkah seperti ini kita punya komitmen bersama untuk terus memajukan pendidikan dengan baik di negeri kita. Kita yakin bahwa perubahan ke arah kebaikan termasuk membangun peradaban baru tidak akan pernah mungkin terjadi tanpa insan-insan pendidik,” ujar Aher, dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Rabu (3/6).

Pengumpulan data nomine guru juga dilakukan melalui rekomendasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, organisasi profesi guru, perguruan tinggi, serta komunitas peduli pendidikan.

Direktur Utama Inilah Koran Gilang Mahesa menjelaskan, gagasan penyelenggaraan Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat-Een Sukaesih Awards 2015 berawal dari perenungan bahwa budaya tulis maupun lisan tidak akan pernah hilang dalam proses peradaban manusia.

Terkait figur Guru Qalbu Een Sukaesih yang dimunculkan dalam kegiatan ini, Gilang menyampaikan, bicara tentang makam atau pencapaian tingkatan sebagai tenaga pendidik, maka Almarhumah Een Sukaesih sudah mencapai level paling tinggi bahkan melampaui kewajiban yang harus dia lakukan sebagai seorang guru.

“Beliau tidak lagi mengejar penghargaan berupa uang, nilai, dan sertifikasi. Bayangkan saja, selama 26 tahun mengalami kelumpuhan tapi tetap semangat mengajar anak-anak. Tentu para guru yang memiliki kemampuan fisik lebih baik, seharusnya dapat lebih hebat dalam memberi pelayanan kepada anak-anak. Sehingga anak-anak dapat memilah mana jalan terbaik yang kelak mereka tempuh,” jelasnya.

Dia menambahkan, meski gagasan penyelenggaraan Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat-Een Sukaesih Awards 2015 berasal dari Inilah Koran, namun dalam penyelenggaraannya kegiatan ini melibatkan pula Disdik Provinsi Jawa Barat. Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat sendiri akan diserahkan pada Hari Guru Nasional 25 November 2015.

Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat-Een Sukaesih Awards 2015, merupakan ajang apresiasi kinerja para guru dan tenaga pendidik di Provinsi Jawa Barat. Setelah peluncuran hingga 30 Juni 2015, masyarakat sudah dapat menyampaikan usulan nama-nama para guru dan tenaga pendidik yang dinilai layak menerima anugerah ini.

Turut hadir Ditjen Mandikdasmen Elfira, Dirut Inilah Koran Gilang Mahesa, dan para pejabat dari dinas terkait di Kabupaten/Kota dan Provinsi Jawa Barat. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization