Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Saudi Akan Punya Dubes di Baghdad Setelah 24 Tahun Absen

Saudi Akan Punya Dubes di Baghdad Setelah 24 Tahun Absen

Raja Salam dan Haider Al-Abadi. (aliraqnet.net)
Raja Salam dan Haider Al-Abadi. (aliraqnet.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Kerajaan Arab Saudi telah memilih dan menentukan Thamer Al-Sabhan, sebagai dubesnya di Baghdad. Ini adalah hal yang baru, setelah hubungan tidak harmonis antara Saudi dan Irak selama 24 tahun terakhir.

Seperti diberitakan Anadolu, Selasa (2/5/2015) kemarin, salah seorang anggota komisi hubungan luar negeri di parlemen Irak, Abbas Al-Bayati, menanggapi keputusan Saudi kembali mengirim dubesnya ke Baghdad dengan nada positif.

Al-Bayati mengatakan, “Ini adalah langkah positif dalam mengembalikan lagi hubungan antara kedua negara seperti sebelum Irak menyerang Kuwait pada tahun 1990.”

Al-Bayati menegaskan pentingnya langkah-langkah positif berikutnya setelah ini. “Kedua negara memerlukan kerja sama dalam masalah perang melawan terorisme. Ini mungkin bisa menjadi agenda berikutnya dalam memperbaiki hubungan kedua negara.”

Menurut Al-Bayati, saat ini ada indikasi positif di beberapa negara Teluk dalam memandang Irak. Saling mendekat antar negara sangat penting demi kepentingan rakyat luas. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Negara-negara Eropa Dukung Penuh Turki Usut Tuntas Kasus Khashoggi

Figure
Organization