Topic
Home / Berita / Daerah / Program Be A Star PKPU Salurkan Paket Perlengkapan Pendidikan

Program Be A Star PKPU Salurkan Paket Perlengkapan Pendidikan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan paket perlengkapan sekolah untuk penerima beasiswa Be A Star PKPU, Sabtu (30/5/15).
Bantuan paket perlengkapan sekolah untuk penerima beasiswa Be A Star PKPU, Sabtu (30/5/15).

dakwatuna.com – Tangerang.  Lembaga Kemanusiaan PKPU kembali menyalurkan paket perlengkapan sekolah dalam program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star), di Masjid Nurul Iman Kelurahan Sawah Baru Ciputat Tanggerang Selatan, Sabtu (30/05/2015).

Sebanyak 30 siswa-siswi Penerima Beasiswa Akselerasi Pintar Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menerima paket Perlengkapan sekolah yang dibagikan, yaitu terdiri dari Tas, Buku, Penggaris, Pulpen, Pensil, dan Penghapus.

Selain mendapatkan Paket Perlengkapan Sekolah, para peserta juga dibekali materi-materi yang menarik menyangkut peningkatan motivasi belajar.

Aura semangat dan penuh harap tampak dari wajah mereka. Saat ditanyakan tentang cita-citanya, beberapa dari mereka berani untuk tampil menyuarakan keinginan yang menjadi impian-nya.

Dyah Ayu Retno Wulandari, salah seorang diantaranya, mengatakan bahwa, “dirinya ingin menjadi Dokter dan membuat Rumah Sakit untuk orang-orang miskin,”katanya

Siswi yang duduk di Kelas 6 SDN Jombang II ini juga meyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Permana sebagai Donatur dan PKPU atas semua bantuan yang telah diberikan berupa beasiswa, pembinaan, dan paket perlengkapan sekolah.

Salah seorang peserta lainnya bernama Nayla Regina Putri dengan bersemangat mengangkat tangannya saat ditanya tentangn, “siapa di antara para peserta yang ingin menjadi Guru.”

Ada pula, Bagus, ia ingin menjadi ahli mekanik. “Supaya Indonesia bisa maju” ungkap Bagus Muhammad Syukur, salah satu siswa binaan Yayasan Nurul Falah.

Ungkapan puji syukur juga disampaikan oleh Samsiah, salah seorang pengurus Majelis Ta’lim Nurul Falah, yang mendapat manfaat dari program ini.

“Kami pengurus Majelis Ta’lim Nurul Falah merasa bersyukur diberikan donasi oleh PKPU dalam mengurus anak-anak yatim selama setahun ini,” katanya.

Siti Nurhayati selaku Koordinator Beasiswa Akselerasi Pintar PKPU mengatakan,” mudah-mudahan segala amaliyah yang telah diberikan oleh pengurus atau donatur PKPU menjadi manfaat bagi anak anak Yatim dan para donaturnya juga mendapat keberkahan, ” ungkapnya.

Ia berharap beberapa tahun kedepan, akan lahir pemimpin-pemimpin baru dari Kelurahan Sawah Baru Ciputat Tangerang. Dan acara ini bisa terus dapat berlanjut sehingga anak-anak yatim dan dhuafa bisa terbantu pendidikannya. (Siti Nurhayati/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Emir Qatar Janjikan Pendidikan untuk Satu Juta Anak Perempuan

Figure
Organization