Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Nikahkan Massal 4 Ribu Warga Gaza

Turki Nikahkan Massal 4 Ribu Warga Gaza

Mavi Marmara. (Aljazeera)
Mavi Marmara. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Gaza. Turki terus saja memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina, terutama warga Jalur Gaza. Ahad (31/5/2015) kemarin, dilaksanakan pernikahan massal 4 ribu warga Gaza dengan pembiayaan dari pemerintah Turki.

Bülent Korkmaz, perwakilan badan koordinasi kerjasama dan Pembangunan Turki (TIKA), mengatakan, “Pemerintah Turki membiayai pernikahan massal terbesar di Palestina, Ahad. Program ini adalah hasil kerjasama antara departemen agama dan TIKA yang berada di bawah kordinasi dewan kabinet Turki.”

Bülent melanjutkan, “Ada 2 ribu pasangan, atau 4 ribu pengantin laki dan perempuan. Semoga program ini bisa memberikan kebahagiaan di hati rakyat Palestina, terutama di Jalur Gaza.”

Setiap pasangan, menurut Bülent, akan mendapat bantuan US$ 2000 (IDR 26.5 juta) selain biaya seluruh yang berhubungan dengan perayaan pernikahan. Acara pun direncanakan akan dibuat semeriah mungkin.

Para pemuda Jalur Gaza memang mendapatkan masalah ekonomi yang sangat besar. Tingginya angka pengangguran menjadi sebab banyak dari mereka yang menunda pernikahan.

“Acara pernikahan massal ini sengaja dibarengkan dengan perayaan serangan Israel atas kapal penembus blokade, Mavi Marmara, dari Turki. Ini membuktikan bahwa rakyat Turki selalu bersama rakyat Palestina. Membantu dengan harta bahkan nyawa. Turki akan tetap menjadi negara terbesar dalam membantu rakyat Palestina,” demikian ungkap Bülent. (msa/dakwatuna)

Sumber: Turkey Post

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Seluruh Masjid Di 81 Provinsi Turki Gelar Shalat Ghaib Untuk Jenazah Mursi

Figure
Organization