Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki: Kami Takkan Serahkan Pengungsi Turki ke Bashar Atau ISIS, Walaupun Bukan Muslim

Turki: Kami Takkan Serahkan Pengungsi Turki ke Bashar Atau ISIS, Walaupun Bukan Muslim

Ahmet Davutoglu berkampanye di depan pendukung AK-Parti. (anadolu)
Ahmet Davutoglu berkampanye di depan pendukung AK-Parti. (anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Ahmet Davutoglu, Ahad (31/5/2015) kemarin, menyatakan tidak membeda-bedakan para pengungsi Suriah menurut agamanya. Mereka semua akan ditampung dan dilayahi. Tidak akan dipulangkan ke Suriah.

Davutoglu menerangkannya di depan massa pendukung AKP dalam kampanye di kota Diyarbakır, Turki bagian ternggara.

Lebih lanjut Davutoglu  mengatakan, “Kami tidak akan pernah menyerahkan orang-orang Suriah yang terzhalimi dan tak berdosa kepada rezim Suriah atau ISIS. Baik pengungsi itu Turkmen, Arab, atau pun Kurdi. Ada pihak-pihak yang ingin membuat buruk citraTurki bahwa Turki membantu ISIS. Ketahuilah, kami tidak akan pernah memberikan bantuan kepada organisasi teroris mana pun.”

Dalam kesempatan itu, Davutoglu juga membantah tuduhan ketua Partai Rakyat Demokratk (HDP), Selahattin Demirtaş, terkait masalah upaya perdamaian dalam negeri. Davutoglu mengatakan, “Apakah Demirtaş bisa datang ke sini dan mengatakan kepada kalian untuk menanggalkan senjata-senjata kalian (kelompok Kurdi bersenjata, PKK)? Aku menentang kekerasan dan terorisme. Oleh karena itu pemerintah saat ini akan bertanggung jawab pada setiap kasus yang menjadikan orang Kurdi sebagai korbannya.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization