Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AK-Parti: Kita Akan Bangun Turki yang Diiri Banyak Negara

AK-Parti: Kita Akan Bangun Turki yang Diiri Banyak Negara

Ahmet Davutoglu, perdana menteri Turki (mideastreports.org)
Ahmet Davutoglu, perdana menteri Turki (mideastreports.org)

dakwatuna.com – Ankara. Pemimpin Partai Keadilan dan Pembangunan (AK-Parti), Ahmet Davutoglu, menyatakan akan membangun Turki modern, negara yang diiri dan membuat kagum negara lain. Hal tersebut dinyatakannya dalam kampanye pemilu legislatif di kota Malatya, Turki bagian tengah, Kamis (28/5/2015) kemarin.

Davutoglu juga mengatakan, “Saat ini Turki memasuki persimpangan sejarah. Hal ini menuntut persatuan dan kerja sama. Apalagi negara-negara tetangga sedang mengalami pergolakan. Kita harus menjadikan rakyat Turki yang agung dan negara Turki yang besar menjadi negara yang berperan secara internasional. Kita harus menjadi pelopor dunia.”

Tentang pergolakan di negara-negara tetangga, Davutoglu mengatakan, “Turki akan terus berusaha menjadi penentang kezhaliman dan orang-orang yang zhalim di mana pun di dunia ini.”

Saat ini Turki sudah memasuki hitung surut dilakukannya pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni tahun depan. Pemilu ini diikuti oleh 20 partai politik, dan 165 calon independen. (msa/dakwatuna)

Sumber: Kalimaty

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Organization