Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina: Turki Saat Ini Mempunyai Peran Besar di Timur Tengah dan Dunia Islam

Palestina: Turki Saat Ini Mempunyai Peran Besar di Timur Tengah dan Dunia Islam

Mahmoud Al-Zahar, anggota Biro Politik Hamas. (knrp)
Mahmoud Al-Zahar, anggota Biro Politik Hamas. (knrp)

dakwatuna.com – Gaza. Salah seorang elit Hamas, Mahmoud Al-Zahar, Kamis (28/5/2015) kemarin, menyatakan bahwa Turki saat ini mempunyai peran besar di Timur Tengah dan dunia Islam. Turki tidak meninggalkan peran sejarahnya yang sangat penting.

Dalam acara pemberian penghargaan olah raga yang diadakan lembaga bantuan kemanusiaan Turki, Al-Zahar mengatakan, “Saat ini Turki telah berhasil mengembalikan peran sejarah besarnya. Turki tidak melepaskan begitu saja perannya di Timur Tengah dan dunia Islam.”

Al-Zahar melanjutkan, “Hari ini kita memperingati peristiwa Mavi Marmara yang telah meneteskan darah para syuhada di lautan Jalur Gaza. Mavi Marmara adalah permata dalam sejarah umat Islam. Sebuah ide kemanusiaan yang sangat hebat.”

Sementara itu ketua lembaga kemanusiaan Turki, Muhammed Kaya, mengatakan, “Jika disebutkan kata Gaza di Turki, semua orang berharap bisa hidup di sana. Umat Islam di Turki tidak akan pernah meninggalkan Palestina. Mereka akan terus memberikan segala bentuk bantuan untuk rakyat Palestina, terutama di Gaza.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Today’s Opinion

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization