Majelis Akbar Relawan Quran

dakwatuna.com –

Ummat Tv bekerjasama dengan Wahdah Islamiyah Jakarta mengadakan Majelis Akbar Relawan Qur’an. Sebagai upaya konsolidasi dan koordinasi antar para pelayan kitab suci Al-Quran. Dengan harapan acara ini menjadi langkah awal untuk menumbuhkan kesadaran dalam menyebarkan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat.

Pembicara utama dalam Majelis ini adalah Ustad. KH. DR (Hc) Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA (Ketua Ikatan Ulama & Da’i Asia Tenggara serta Inisiator Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) dan ketua Umum Wahdah Islamiyah (WI)-) yang akan membahas materi Al-Quran Solusi Abadi. Ustad Zaitun juga akan didampingi  oleh Tim Relawan Qur’an sebagai  mentor acara 1 Jam Tuntas Ulumul Qur’an.

Selain itu dalam majelis ini akan ditunjukkan pula beberapa metode praktis dan aplikatif dalam belajar dan mengajarkan Al-Quran, di antaranya metode DIROSA (Pendidikan Al-Quran Orang Dewasa). Metode ini dirancang untuk memudahkan orang dewasa yang belum dapat membaca Al-Quran. Dengan metode DIROSA seseorang dapat membaca Al-Quran dalam 20 kali pertemuan. Para relawan Qur’an diharapkan memiliki keterampilan mengajarkan Al-Quran dengan metode ini. Ada pula metode terjemah Al-Quran yang Sistematis, Kerap, dan Cepat (SIKECAP).

Infaq: Rp. 10.000.

Panitia juga menyiapkan Hadiah untuk 20 peserta tercepat.

Informasi dan Pendaftaran : 085 255 818103 (SMS, WhatsApp dan Telepon).

Format Pendaftaran : DaftarMRQ_Nama_jenis kelamin (L/P) kirim ke 085255818103 (Andi Jaya).

Mahasiswa S3 Universitas Ibn Khaldun Bogor Program Studi Pendidikan Islam. Penulis juga merupakan aktivis da�wah dan tarbiyah. Saat ini sebagai Ketua Departemen Da�wah dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Depok.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...