Home / Berita / Agenda Umat / Majelis Akbar Relawan Quran

Majelis Akbar Relawan Quran

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

agenda-umat-majelis-akbar-relawan-quran

dakwatuna.com – Ummat Tv bekerjasama dengan Wahdah Islamiyah Jakarta mengadakan Majelis Akbar Relawan Qur’an. Sebagai upaya konsolidasi dan koordinasi antar para pelayan kitab suci Al-Quran. Dengan harapan acara ini menjadi langkah awal untuk menumbuhkan kesadaran dalam menyebarkan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat.

Pembicara utama dalam Majelis ini adalah Ustad. KH. DR (Hc) Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA (Ketua Ikatan Ulama & Da’i Asia Tenggara serta Inisiator Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) dan ketua Umum Wahdah Islamiyah (WI)-) yang akan membahas materi Al-Quran Solusi Abadi. Ustad Zaitun juga akan didampingi  oleh Tim Relawan Qur’an sebagai  mentor acara 1 Jam Tuntas Ulumul Qur’an.

Selain itu dalam majelis ini akan ditunjukkan pula beberapa metode praktis dan aplikatif dalam belajar dan mengajarkan Al-Quran, di antaranya metode DIROSA (Pendidikan Al-Quran Orang Dewasa). Metode ini dirancang untuk memudahkan orang dewasa yang belum dapat membaca Al-Quran. Dengan metode DIROSA seseorang dapat membaca Al-Quran dalam 20 kali pertemuan. Para relawan Qur’an diharapkan memiliki keterampilan mengajarkan Al-Quran dengan metode ini. Ada pula metode terjemah Al-Quran yang Sistematis, Kerap, dan Cepat (SIKECAP).

Infaq: Rp. 10.000.

Panitia juga menyiapkan Hadiah untuk 20 peserta tercepat.

Informasi dan Pendaftaran : 085 255 818103 (SMS, WhatsApp dan Telepon).

Format Pendaftaran : DaftarMRQ_Nama_jenis kelamin (L/P) kirim ke 085255818103 (Andi Jaya).

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswa S3 Universitas Ibn Khaldun Bogor Program Studi Pendidikan Islam. Penulis juga merupakan aktivis dawah dan tarbiyah. Saat ini sebagai Ketua Departemen Dawah dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Depok.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Organization