Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Korban Hawa Panas di India Capai 1.000 Orang

Korban Hawa Panas di India Capai 1.000 Orang

Mengguyur tubuh mengatasi hawa panas (bbc.co.uk)
Mengguyur tubuh mengatasi hawa panas (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – India. Pemerintah India mengatakan jumlah korban tewas akibat gelombang panas yang melanda seluruh kawasan di negara tersebut, pada hari Selasa lalu (26/5/2015) telah mencapai 1.000 orang.

Di banyak kawasan suhu udara mencapai 50 derajat Celsius. Sebagian besar korban berasal dari negara-negara bagian di India selatan, seperti Andhra Pradesh, dan Telangana. Gelombang panas melanda kawasan India selatan sejak pertengahan April, namun hampir semua kematian terjadi pada satu pekan terakhir.

“Pemerintah negara bagian mengeluarkan imbauan melalui televisi dan media lain, meminta anggota masyarakat untuk tidak keluar rumah tanpa penutup kepala. Masyarakat juga diminta untuk selalu membawa air minum,” kata P Tulsi Rani, pejabat yang membidangi mitigasi bencana, tulis BBC mengutip kantor berita AFP (27/5/2015).

Pemerintah telah meminta sejumlah organisasi untuk mendirikan dan menyediakan pos-pos air, agar warga tidak mengalami dehidrasi. Suhu udara yang tinggi diperkirakan akan berlanjut hingga akhir bulan. (bbc/rem/dakwatuna)

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Harian Prancis: Warga India Sembunyikan Keislaman dari Penguasa

Figure
Organization