Topic
Home / Berita / Daerah / SD DAN SMP Juara Pekanbaru Gelar Wisuda Sekolah Juara

SD DAN SMP Juara Pekanbaru Gelar Wisuda Sekolah Juara

Wisuda siswa SD dan SMP Sekolah Juara Pekan Baru, Selasa (26/5/15). (Adi.H/Sekolah juara)
Wisuda siswa SD dan SMP Sekolah Juara Pekan Baru, Selasa (26/5/15). (Adi.H/Sekolah juara)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Sekolah Juara Pekanbaru mewisuda 67 siswa-siswinya tahun ajaran 2014-2015, Selasa (26/05) Pagi di Balai Sudirman Pekanbaru. Sebanyak 22 siswa-siswi SD Juara Pekanbaru dan 45 Siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru telah berhasil menjalani pendidikan di Sekolah Juara Pekanbaru.

Kegiatan Wisuda tahun ini mengangkat tema “Change Your Life” dimeriahkan dengan beragam karya seni musik, dan sastra dari siswa-siswi Juara Pekanbaru. Diawali dengan pemutaran kaleidoskop sekolah Juara Pekanbaru dan dilanjutkan dengan penampilan tim perkusi SMP Juara Pekanbaru dan Tari Persembahan dari SD Juara Pekanbaru menambah semarak acara pembukaan wisuda Sekolah Juara Tahun 2015 ini.

Selanjutnya penampilan hafalan qur’an Surat Abasa oleh siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru menambah syahdu kegiatan wisuda kali ini. Kemudian sambutan demi sambutan bergulir yang diawali dari Ketua Pelaksana Kegiatan Ibu Merni dan dilanjutkan sambutan Branch Manager RZ Cabang Pekanbaru Ibu Resti Hartanti dan dilanjutkan dengan Direktur Indonesia Juara Foundation Bapak Arif Taat Ujiyanto.

Kegiatan Wisuda ini dibuka oleh perwakilan UPTD Kecamatan Bukit Raya, Bapak H. Marwas. Dalam Sambutannya, Menyampaikan tentang pentingnya kerjasama antar sekolah dalam membangun pendidikan pekanbaru. Kehadiran sekolah juara di pekanbaru, sangat membantu dalam memajukan pendidikan pekanbaru.

Sebelum memasuki prosesi wisuda, sebuah penampilan seni yang kreatif dn atraktif dibawakan oleh siswa SD Juara Pekanbaru berupa Puisi Matematika dan Pantomim oleh Siswa SMP Juara Pekanbaru Ahmad Aldo yang merupakan pemenang Lomba Pantomim dalam ajang FL2SN 2015.

Kegiatan wisuda tahun ini di awali dengan wisuda Al qur’an Siswa Siswi SD dam SMP Juara Pekanbaru yang telah Menghafal Juz 30 dengan diberikan piagam sertifikat oleh masing-masing Guru Tahfidz Quran. Dan dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda Siswa Siswi SD dan SMP Juara Pekanbaru yakni pengalungan medali dan pemindahan kucir toga serta penyerahan piagam penghargaan oleh Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru Bapak Suriksodi Saputro, ST, Direktur IJF Bapak Arif Taat Sujianto dan Bapak Ivan Supangat.

Selanjutnya pembacaan janji wisudawan/ti SD dan SMP Juara Pekanbaru yang dipandu oleh Direktur IJF Bapak Arif Taat Ujiyanto dan kemudian pelepasan wisudawan/ti SD dan SMP Juara Pekanbaru oleh masing-masing Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru Bapak Suriksodi Saputro, ST dan Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru Bapak Syahrul Phadillah, S.Pd.

Dilanjutkan dengan kata Perpisahan oleh Siswa Siswi SD dan SMP Juara Pekanbaru serta perwakilan orang tua wali murid. Kegiatan diakhiri dengan parade seni oleh siswa siswi SD dan SMP Juara Pekanbaru berupa Tari Zapin oleh Siswa Siswi SD Juara Pekanbaru, Dramatisasi Puisi oleh siswa siswi SMP Juara Pekanbaru dan Paduan suara Wisudawan/ti SD dan SMP Juara Pekanbaru.

Setelah kegiatan prosesi wisuda selesai diakhiri dengan foto bersama wisudawan/ti bersama majelis guru, Direktur IJF, dan BM RZ Cabang Pekanbaru serta donatur RZ Pekanbaru. (Adi.h/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

STEI SEBI Gelar Wisuda ke-XI

Figure
Organization