Topic
Home / Berita / Nasional / BMM Bantu Korban Kebakaran Tanah Abang Secara Terintegrasi

BMM Bantu Korban Kebakaran Tanah Abang Secara Terintegrasi

Bakti Sosial BBM dalam rangka Milad Bank Muamalat, Senin (26/5/15).  (neneng/bmm)
Bakti Sosial BBM dalam rangka Milad Bank Muamalat, Senin (26/5/15). (neneng/bmm)B

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam rangka memperingati milad PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk yang ke-23, BMM (Baitulmaal Muamalat), selaku lembaga zakat yang didirikan BMI, kembali menggelar layanan kesehatan gratis untuk 200 korban kebakaran Tanah Abang (26/05/2015). Tidak hanya itu, BMM juga menyalurkan bantuan peralatan sebanyak 100 paket bagi anak yatim di kawasan tersebut.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga setempat. Hasbullah, perwakilan Kelurahan Kebon Melati mengucapkan terima kasih kepada BMM dan BMI. “Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Muamalat terhadap warga kami, mudah-mudahan atas bantuannya bisa diterima oleh masyarakat, dan bermanfaat bagi warga di sini,” ujar Hasbullah berterima kasih.

Antusiasme anak-anak penerima bantuan pun terlihat tatkala pembagian alat sekolah ini dilaksanakan. Semburat wajah dan senyum merekah terlihat dari anak-anak usia sekolah saat penyerahan bantuan dari BMM.

Hanik Aturrosyidah selaku Branch Manager BMI Cabang Roxy, merasa terharu dengan kegiatan tersebut. Ia berterima kasih pada seluruh masyarakat di Tanah Abang yang telah mendoakan dirinya dan BMM. Juga kepada BMM.

“Ini luar biasa, kami di sini sudah didoakan dan itu merupakan bantuan yang tidak ternilai bagi kami. Tidak tepat kalau kami yang dibilang membantu tapi kamilah yang dibantu karena didoakan. Jadi kita saling bantu. Sehingga Allahlah yang membantu kita,” ujar Hanik saat memberikan sambutannya.

Hadir Yayan Daryunanti, Kepala Divisi Pemberdayaan dan Pendayagunaan BMM. Ia menyampaikan rencana ke depan untuk korban di lingkungan tersebut. “Tahun ini, BMM akan membantu masyarakat korban kebakaran Tanah Abang secara terintegrasi. Tahap emergency BMM menyalurkan sembako dan layanan kesehatan. Untuk rehabilitasi, BMM menggelar layanan kesehatan dan pembagian paket perlengkapan sekolah, dan tahap recovery, BMM akan melakukan pemberdayaan ekonomi, meliputi pemberian bantuan modal usaha bagi para pedagang yang tertimpa musibah kebakaran berpusat di masjid terdekat di lokasi kebakaran,” beber Yayan.

Seperti diketahui, kebakaran yang melanda kawasan Tanah Abang pada tanggal 5/3/15 menghanguskan 282 bangunan rumah di 7 RT. Sebanyak 2841 jiwa mengungsi dan kehilangan tempat tinggal. (Noor Aflah/ BMM/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Respon Awal Kebakaran di Ratulangi Sulsel,  PKPU Human Initiative dirikan Pos Dapur Air

Figure
Organization