Topic
Home / Berita / Agenda Umat / Seminar Akbar “Saatnya Umat Islam Bersatu”

Seminar Akbar “Saatnya Umat Islam Bersatu”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

agenda-umat-seminar-akbar-saatnya-umat-islam-bersatu

dakwatuna.com Dalam rangka penutupan kuliah Sekolah Pemikiran Islam (SPI) angkatan II, seluruh peserta dan panitia penyelenggara bekerjasama dengan #IndonesiaTanpaJIL (ITJ) Pusat serta didukung penuh oleh Yayasan Hasanah Titik akan mengadakan seminar akbar yang ditujukan kepada pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di Indonesia, khususnya di daerah Jabodetabek. Seminar yang mengusung tema “Saatnya Umat Islam Bersatu” itu akan diadakan pada Ahad (31/5/2015) pukul 08.30-17.30 di Gedung Djoeang DHN 45, Jl. Menteng Raya 31, Jakarta Pusat (belakang Museum Djoeang).

Tema besar tentang persatuan umat diangkat dalam seminar ini mengingat saat ini keadaan umat sedang tercerai-berai akibat hal-hal yang sebenarnya tidak perlu diperdebatkan. Sebaliknya, banyak masalah umat lainnya yang lebih penting belum kita sentuh. Menyadari hal itu, panitia penyelenggara akan menghadirkan para pembicara yang sangat memahami dan berpengalaman di bidang masing-masing. Mereka akan mengupas tuntas tentang persatuan umat dan pentingnya hal itu untuk segera direalisasikan. Para pembicara itu adalah:

  1. Dr. Adian Husaini (pendiri dan pembina Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations/ INSISTS) yang akan membahas materi dengan judul “Pentingnya Menjaga Adab dan Ilmu Demi Ukhuwah Islamiyah”.
  2. Fadlan Garamatan (pendiri Al Fatih Kaaffah Nusantara/ AFKN) yang akan berbagi ilmu dan pengalaman dengan judul “Islam Mempersatukan Hati Manusia: Refleksi Dakwah di Nuu Waar”.
  3. Alwi Alatas, MHSc (sejarawan dan penulis buku fenomenal Ketika Allah Menguji Kita) yang akan membawakan materi berjudul “Belajar dari Kekalahan Umat Muslim di Perang Salib 1 dan 2”.

Untuk infak pendaftaran mengikuti seminar ini ialah sebesar Rp 35.000,00 untuk mahasiswa, Rp 50.000,00 untuk umum melalui transfer. Panitia juga melayani pendaftaran on the spot dengan infak sebesar Rp 60.000,00. Fasilitas yang didapatkan meliputi makan siang dan snack. Untuk pendaftaran melalui transfer bisa dilakukan dengan cara:

  1. Melakukan transfer ke rekening BNI 0269159340 a.n. Ilma Nur Rohimah. Transfer paling lambat 29 Mei 2015.
  2. Mengirim konfirmasi transfer sekaligus pendaftaran dengan format: SASPIITJ (spasi) Nama (spasi) Domisili/Nama kampus (spasi) Tgl Transfer, kemudian kirim ke 0815-5597-0306.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi contact person 0857-7558-2928 (Aji Imam Hilman) via SMS atau WhatsApp. Informasi juga bisa diakses dengan mengikuti (follow) kami di Twitter @TanpaJIL dan @SPITanpaJIL, Fanpage: #IndonesiaTanpaJIL dan Sekolah Pemikiran Islam ITJ, serta Website: indonesiatanpajil.org.

(Edy/Afilin/dakwatuna/hdn)

 

 

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization