Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Armada Kebebasan 3 Siap Berlayar Tembus Blokade Gaza

Armada Kebebasan 3 Siap Berlayar Tembus Blokade Gaza

Konvoi Armada Kebasan kembali berlayar tembus blokade Gaza. (alresalah.ps)
Konvoi Armada Kebasan kembali berlayar tembus blokade Gaza. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Konvoi dari Armada Kebabasan 3 dikabarkan sudah siap meluncur dari benua Eropa menuju Jalur Gaza. Misi dari pelayaran tersebut adalah membuka blokade yang dilakukan Zionis Israel terhadap Jalur Gaza sejak delapan tahun lalu.

Seperti dilansir laman alresalah.ps, Senin (25/5/2015) Anwar Al-Gharbi, aktifis HAM Internasional yang turut dalam aksi ini, mengatakan kapal-kapal yang turut dalam armada kebebasan tersebut akan berlayar dari berbagai pelabuhan yang ada di Eropa, lalu semua kapal tersebut berkumpul di perairan tertentu untuk kemudian berlayar bersama-sama menuju Jalur Gaza.

Al-Gharbi yang juga penasehat mantan presiden Tunisia ini menambahkan, sebanyak 20 negara dari berbagai benua turut serta dalam aksi ini, diantara para peserta terdapat anggota parlemen, tokoh ternama dari Eropa, Asia, Amerika dan Inggris.

Menurut rencana, armada kebebasan 3 ini akan tiba di Jalur Gaza sebelum hari Raya Idul Fitri, atau ketika bulan Ramadhan. “Berbagai upaya sedang kami lakukan, dengan harapan kami bisa berhari raya di Jalur Gaza,” jelas Al-Gharbi. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization