Home / Berita / Daerah / Aksi Galang Dana Peduli Rohingya

Aksi Galang Dana Peduli Rohingya

Aksi penggalangan dana untuk Rohingya oleh BKLDK Cirebon Raya, jumat (22/5/15).  (BKLDK Cirebonraya)
Aksi penggalangan dana untuk Rohingya oleh BKLDK Cirebon Raya, jumat (22/5/15). (BKLDK Cirebonraya)

dakwatuna.com – Jakarta.  Jum’at, (22/5 /2015), BKLDK Cirebon Raya dengan dibantu LDS Cirebon Raya, menggelar Aksi Galang Dana Peduli Rohingya, bertema “Dari Cirebon untuk Rohingya.” Acara ini diawali dari Masjid IAIN Cirebon, lantai 2.

Aksi Galang Dana Peduli Rohingya ini, dibuka dengan Kajian terkait Rohingya, sebab konflik dan solusinya, oleh Irkham Fahmi.

“Bahwasanya sebab konflik yang terjadi di Rohingya berawal dari penjajah kerajaan Budha maupun kolonialis Inggris menjajah negeri myanmar, yang saat itu Myanmar masih dalam dekapan umat muslim,” paparnya.

Ia menambahkan, “Solusi jangka pendek untuk Rohingya adalah dengan mengadakan aksi galang dana seperti ini, dan ini juga perlu. Namun solusi jangka panjang dan teramat urgent untuk Rohingya adalah dengan diterapkannya syariah Islam dalam bingkai daulah khilafah. Yang akan menjadi perisai umat Islam dan terjamin darinya kesejahteraan serta keamanan.”

Donasi yang terkumpul dari aksi galang dana ini mencapai Rp 7 juta. Insya Allah, BKLDK Cirebon Raya akan kembali bergerilya untuk menyebarkan kupon infaq secara masif ke teman-teman mahasiswa, dosen dan mayarakat pada umumnya. (Ucu/bkldk ciraya,sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT