Home / Berita / Internasional / Asia / Permintaan Muslim Patani Akhirnya Dipenuhi, Kini Hadir Maskapai Penerbangan Khusus Muslim di Thailand

Permintaan Muslim Patani Akhirnya Dipenuhi, Kini Hadir Maskapai Penerbangan Khusus Muslim di Thailand

Ilustrasi. (islammemo.cc)
Ilustrasi. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Bangkok. Untuk menjawah kebutuhan masyarakat muslim di wilayah Selatan, Thailand, kini telah hadir sebuah maskapai penerbangan baru yang khusus mengantarkan warga muslim dalam menjalankan ibadah umrah maupun haji ke Makkah, Arab Saudi.

Seperti dilansir laman Islammemo.cc, Senin (25/5/2015), Jay Khan, salah seorang pendiri perusahaan penerbangan tersebut mengatakan, setiap tahunnya umat Islam di Thailand yang ingin berangkat haji maupun umroh harus lebih dulu melakukan perjalanan ke Bangkok, baru kemudian mereka diberangkatkan menuju Arab Saudi.

“Kami kemudian berfikir, mengapa kita tidak membuat maskapai penerbangan yang berangkat langsung dari Narathwait selatan Thailand menuju Jeddah, sehingga lebih cepat dan juga biaya lebih murah,” tambah Jay.

Wilayah selatan Thailand yang berbatasan dengan Malaysia dihuni oleh mayoritas muslim, terdiri dari Patani, Yala dan Narathwait. Selama ini mereka meminta pihak pemerintah memudahkan akses mereka untuk beribadah ke tanah suci, dan akhirnya keinginan mereka itu kini tercapai. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina

Figure
Organization